Rahasia cara Mancing Belanak dengan Menggunakan Botol

Akhir akhir ini ramai sekali atau sedang populer teknik mancing belanak dengan menggunakan botol.

Rahasia cara Mancing Belanak dengan Menggunakan Botol
botol untuk mancing ikan belanak

Teknik mancing belanak dengan botol memang di bilang cukup sederhana, tapi killer. Jika pada umumnya mancing belanak memerlukan racikan umpan yang bermacam macam, dengan teknik mancing belanak menggunakan botol hanya diperlukan tepung terigu sebagai umpan.


Masa sih?  Iya... beneerr... simple bukan?

Sebenarnya ini bukan mancing ya, tepat membuat perangkap ikan belanak. Mau di bilang mancing atau menjebak ikan belanak itu terserah anda. Hhe.

Pada prinsipnya ikan belanak akan mengejar umpan dan masuk kedalam botol dan ikan belanak tidak bisa keluar. Botol yang hanya pas seukuran ikan belanak menyebabkan ikan belanak tidak bisa memutar balik badanya untuk melarikan diri.

Apa ikan belanak tidak bisa berenang mundur? Jawabanya tidak, ikan belanak tidak bisa berenang mundur, jadi akan terjebak di dalam boto. Ikan dapat keluar atau mocel dari dalam botol biasanya karena ikan yang terus bergerak tanpa sengaja mendorongnya mundur atau botol terbalik saat diangkat.


Teknik mancing belanak dengan botol cocok bagi anda yang ingin mencari belanak untuk umpan atau ingin belanak tetap hidup. Dimana mancing ikan belanak dengan teknik botol tidak menggunakan mata kail sehingga tidak melukai ikan. Kesempatan ikan untuk hidup pun lebih besar di banding mancing belanak menggunakan mata kail.

Langsung saja, bahan dan cara membuat botol untuk mancing ikan belanak.

Alat dan Bahan untuk membuat rangkaian botol mancing belanak

1 buah Botol plastik
gunting
Senar
Sterofoam atau sandal bekas
Timah pemberat

Cara Membuat rangkaian botol mancing belanak

Pertama tama bersihkan botol plastik. Pilihlah botol plastik yang berwarna bening denga ukuran yang seukuran dengan ikan belanak. Jika ikan belanak besar besar anda dapat menggunakan botol mineral. Dan jika ikan belanak hanya kecil kecil anda dapat menggunakan botol larutan penyegar atau botol kecap untuk mancing ikan belanak.

Potong bagian belakang botol, nantinya bagian belakang botol ini akan digunakan sebagai pintu masuknya ikan belanak.

Kemudian pasang sterofoam atau potongan beas sandal di salah satu sisi botol plastik tersebut. Dan pasang timah di sisi yang berlawanan dengan sisi yang di pasangi streofoam atau bekas sandal tersebut. Pasang timah pemberat agak condong ke bagian tutup botol.

Lubangi botol plastik tersebut pada bagian samping dan bagian di sekitar timah.usahakan lubang tidak terlalu besar yang penting air dapat keluar.

Pasang senar pancing pada sisi lubang di mana ikan belanak akan masuk.

Sekarang lanjut ke cara penggunaan pancing botol ikan belanak.

Untuk umpan anda dapat menggunakan tepung terigu. Caranya masukan tepung terigu dalam botol, bukan botol yang sudah di rangkai lho ya. Lalu masukan sedikit air. Pastikan tekstur umpan tidak tidak terlalu encer.

Saat memancing belanak cukup tuangkan sedikit umpan kedalam botol rangkaian mancing belanak dan lempar ke titik di mana ikan belanak sering berkumpul. Pastikan umpan tidak tumpah saat di lempar, maka dari itu harus hati hati saat melempar botok ikan belanak.

Anda dapat menggunakan joran tegek untuk mancing ikan belanak dengan teknik botol ini, tapi saya lebih suka menggunakan joran dan spinning reel. Dengan joran dan spinning reel kita dapat menjangkau titik yang jauh. Seperti yang kita ketahui, ikan belanak cukup pemalu jadi sebisa mungkin lempar botol belanak cukup jauh.
.

Saat ikan belanak masuk kedalam botol, biasanya akan terlihat karena botol di desain mengambang di air. Jadi jangan sampai botol tenggelam ya. Jika botol tidak terlihat karena anda melempar bptpl cukup jauh atau silau, biasanya ikan belanak yang masuk menyebabkan botol dan senar bergetar dan pastinya akan terasa. Dan di sinilah letak sensasinya.

baca tips mancing belanak lainya :

Jika ikan sudah masuk sesegera mungkin botol ditarik dari air, usahakan posisi botol agak condong ke atas agar resiko ikan akan lepas atau mocel berkurang.

Ssssttttt ada tips lagi ini.... pada lemparan pertama anda bisa menggunakan umpan agak banyak agar ikan belanak berkumpul. Dan pilihlah spot dengan arus tenang, misalnya di dermaga. Agar umpan yang keluar dari btotol tidak kemana mana sehingga ikan belanak tetap akan berkumpul di titik di mana botol di lempar.



Anda dapat menambahkan essen durian, sirsak atau pisang pada umpan, agar umpan lebih killer.

0 Response to "Rahasia cara Mancing Belanak dengan Menggunakan Botol"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *