Memancing Belanak dengan Tehnik Dasaran


               Kemarin saya sudah memposting tehnik memancing ikan belanak menggunakan lumut. Sekarang saya akan berbagi memancing ikan belanak menggunakan tehnik dasaran. Keuntungan dari tehnik dasaran antara lain anda dapat menggunakan lebih dari satu joran. Selain itu tehnik ini dapat kita gunakan di sungai yang berarus.dengan ehnik dasaran juga memungkinkan utuk menjangkau titik di tengah sungai.
ombyok belanak



             Untuk joran di sarankan menggunakan joran yang memiliki ujung lentur dengan panjang 1.8 m- 2.7 m. Selain agar mudah terlihat ketika umpan dimakan, ujung joran yang lentur juga mengurangi kemungkinan ikan lepas karena mulut ikan sobek. Ujung joran yang lentur juga memberi sensasi tersendiri.

tips memancing belanak
              Gunakan senar dengan ukuran 0.18- 0.22 mm dan timah pemberat 20- 40 gram yang kita sesuaikan dengan arus sungai. Rangkai 6- 8 mata kail atau sering disebut rangkaian ombyok. Anda juga bisa menggunakan ombyok bathok. Kelebihan dari rangkaian ombyok yaitu umpan lebih awet, tetapi sensasi tarikan ikan akan berkurang.

               Jika anda menggunakan lebih dari satu joran, lempar umpan berdekatan dan sejajar, agar aroma dari umpan dapat memanggil ikan untuk berkumpul. Biasanya pemancing ikan belanak akan membawa minimal 5 joran. 

                Untuk cara membuat umpan ikan belanak sederhana silahkanklik disini


0 Response to "Memancing Belanak dengan Tehnik Dasaran"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *