Mancing Di Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur merupakan sebuah waduk yang membendung sungai Bengawan Solo, sungai terpanjang di Indonesia. Waduk gajah Mungkur terletak di kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.  Waduk Gajah Mungkur salah satu spot mancing yang wajib anda kunjungi, terutama bagi anda yang ingin mancing ikan di alam liar sambil rekreasi atau anda pemancing ikan nila. Ikan nila di waduk Gajah Mungkur terkenal besar besar lho.
Mancing Di Waduk Gajah Mungkur
Ikan Nila

Di Waduk Gajah Mungkur juga terdapat kapl boast yang dapat mengantar anda mengelilingi waduk Gajah Mungkur untuk sekedar menikmati keindahan Waduk atau mencari spot yang cocok untuk memancing. Jika anda kurang puas, disini juga terdapat fasilitas olahraga layang gantung atau Gantole yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan alam waduk Gajah Mungkur dari atas. Menarik bukan?

Jika anda memancing di Waduk gajah mungkur anda dapat membawa peralatan memancing berburu nila anda, selain itu disini juga terdapat berbagai jenis ikan lainya seperti ikan tawes, ikan gabus atau ikan haruas, ikan betok, ikan wader dan lain lain. Anda juga dapat menggunakan teknik casting untuk berburu ikan gabus di pinggiran waduk Gajah Mungkur.

Di saat kemarau dan air surut, daerah yang mengering di pinggir waduk ditanami  oleh para petani disekitar waduk. Jadi jika sedang mancing di sana hati hati ya, jangan sampai menginjak atau merusak tanaman tersebut.

Baca:


Waktu yang cocok untuk mancing di waduk Gajah Mungkur adalah ketika musim kemarau. Selain anda tidak kehujanan, air waduk yang surut juga memudah anda memilih spot, di mana ikan akan berkumpul di titik titik tertentu yang cukup dalam.


Waduk yang selesai di bangun pada tahun 1978 dan mimiliki luas lebih dari delapan ribu ha ini juga dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air yang menghasilkan daya lebih dari dua belas juta MegaWatt. Selain itu waduk Gajah munggur juga di manfaatkan sebagai sumber air minum dan mengairi sawah di kota kota sekitarnya.

0 Response to "Mancing Di Waduk Gajah Mungkur"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *