Ikan Yang mudah di Casting

Casting nerupakan teknik memancing menggunakan umpan palsu. Banyak di antara pemancing putus asa karena umpan tiruan yang mereka gunakan tidak kunjung di sambar oleh ikan predator. di bawah ini merupakan lima ikan yang mudah di casting. ikan ikan yang mudah di casting di bawah ini ada yang berhabitat di laut, muara, sungai dan rawa rawa serta di danau.

Walaupun ikan di bawah ini cukup mudah untuk di casting, tetap saja memerlukan tirs trik dan tehnik khusus agar ikan mau menyambar umpan, bukan hanya sekedar melempar dan menarik umpan tiruan. langsung saja kita simak artikel di bawah ini.

Ikan Memreng / Ikan Kaca
 Saya tidak tahu nama ikan ini dalam bahasa indonesia, tetapi di daerah jogja ikan ini di kenal dengan nama ikan memreng atau ikan kaca. Di sebut ikan kaca karena tubuh ikan ini hampir transparan sehingga isi perut dan durinya kelihatan.

Ikan memreng merupakan ikan pemakan segala, ikan ini akan menyambar cacing, serangga bahkan umpan racikan belanak. Selain itu ikan ini juga termasuk jenis ikan yang mudah di casting atau di pancing menggunakan umpan tiruan. Tips casting ikan memreng adalah gunakan umpan spoon atau minnow berukuran kecil. Biasanya umpan akan di ikuti oleh beberapa ikan memreng.  Retrieve umpan secara stop and go. Jika di retrieve secara slow retrieve atau fast retrieve sering kali ikan memreng hanya mengikuti umpan saja.

Ikan baby GT

Ikan baby Gt atau juga dikenal dengan nama ikan petek memang menjadi primadona para caster muara. ikan baby gt cukup mudah di casting. Terkadang saat casting ikan baby gt mendapat bonus sambaran mama gt alias giant travelly yang juga dikenal dengan nama ikan kuwe atau ikan caru.

Segala jenis umpan dapat digunakan untuk mancing ikan baby gt. Maka dari itu anda tak perlu bingung memilih umpan salakan umpan berbentuk kecil yakni dengan ukuran dibawah 5 cm akan disambar oleh ikan baby gt. Tips mancing baby gt adalah pastikan kail yang digunakan sangat tajam, karena ikan baby gt menangkap mangsanya dengan cara menyambar. Selain itu gunakan teknik retrive cepat atau fast retrieve.
 
Ikan Yang mudah di Casting
Ikan Yang mudah di Casting

Ikan Gabus

 Ikan gabus merupakan salah satu ikan air tawar yang populer di kalangan para caster air tawar dan mudah di casting. Casting ikan gabus mungkin tidak semudah yang anda bayangkan. Yang terpenting dalam casting ikan gabus jangan terlalu banyak bersuara. Selain itu saat casting ikan gabus sebisa mungkin bersembunyi, karena jika melihat orang yang memancing, ikan gabus sering kali hanya mengikuti umpan tanpa mau menyambarnya.

Baca Juga :

Ikan Hampala

Berbeda sungai berbeda pula karakter ikan hampala. Ikan hampala yang mudah di casting adalah ikan hampal yang hidup di sungai dangkal dan berarus deras. Ika n hampal di danau atau di sungai yang cukup dalam memang terkenal cukup susah untuk di casting. Maka dari itu salah satu kunci keberhasilan dalam casting ikan hampala adalah pemilihan spot mancing hampala

Ikan Terongan


Ikan terongan merupakan ikan air laut, tetapi sering masuk ke area muara sungai. Ikan terongan memang di kenal sangat agresif maka tak heran jika ikan terongan termasuk ikan yang mudah di casting. Segala jenis umpan tiruan atau lure yang berada di depanya akan di sambar oleh ikan terongan. Casting ikan terongan dapat di lakukan di pantai, muara sungai dan hutan bakau. Tetapi spot yang mudah untuk casting ikan terongan adalah kawasan muara sungai.

0 Response to "Ikan Yang mudah di Casting"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *