Umpan Jitu Ikan Lele Induk Besar


Ikan lele berukuran lele induk berukuran besar memang terkenal susah untuk di pancing. Memang butuh kejelian dalam memilih umpan jitu untuk mancing lele induk berukuran jumbo.
 
Umpan Jitu Ikan Lele Induk Besar  rahasia racikan resep ampuh
ikan lele
Memang butuh kesabaran untuk mancing lele berukuran besar. ikan lele iduk yang berukuran besar sering kali terlihat berenang di permukaan air, dan pada saat itu jarang sekali ikan lele mau makan walaupun kita beri umpan di depanya. Memang tidak ada salahnya mencoba memberi umpan di depanya, tapi jangan emosi dulu jika umpan tidak kunjung di makan.

Jika dengan cara tersebut ikan lele induk tidak mau makan, silahkan coba beberapa umpan di bawah ini. Beberapa umpan di bawah ini dapat anda coba baik di kolam maupun di alam liar, baik mancing lele di sungai, rawa maupun danau.

Belut

Belut merupakan umpan yang sangat jitu untuk mancing ikan lele induk, akan tetapi ikan lele berukuran kecil tidak menyukainya. Jadi jika anda ingin mancing ikan lele berukuran besar tanpa diganggu ikan ikan kecil, cobalah menggunakan belut sebagai umpan.
Jika anda mancing lele di sungai yang dalam serta air sedang keruh, belut sangat cocok sekali dijadikan umpan mancing lele. Caranya potong belut sepanjang 2 cm llu ambil dagingnya saja. Setelah itu bakar setengah matang dan baru di pasang pada mata kail. Selain ikan lele berukuran besar, ikan sidat atau pelus sangat menyukai umpan ini.

Kepiting Sawah/ Yuyu

Mungkin tidak banyak yang mengira bahwa kepiting sawah atau yuyu dapat digunakan untuk mancing ikan lele induk. Bagi anda yang suka dan lebih yakin jika menggunakan umpan amis, silahkan coba menggunakan kepiting sawah sebagai umpan. carilah kepiting sawah yang badanya lunak. Karena kepiting sawah yang badanya lunak memiliki bau yang sangat amis.

Cacing Laut

Cacing laut tidak hanya jitu untuk mancing di laun, tapi juga sangat jitu untuk mancing ikan lele segara ukuran termasuk ikan lele induk berukuran besar. jika anda menggunakan cacing laut pasangkan cacing laut lebih dari satu pada kail. Cacing yang bergerak gerak akan membangkitkan nafsu makan ikan lele.

Hati Ayam

Hati ayam sangat cocok sekali dan jitu untuk mancing ikan lele induk di kolam, tetapi kurang cocok untuk mancing di kali. Karena dalam penggunakan hati ayam sebagai umpan, harus ekstra hati hati ketika melemparnya. Hati ayam akan mudah lepas jika melemparnya sembarangan dan terlalu keras.

Cacing Unthel

Cacing unthel memiliki bau khas yang menyengat yang tentunya akan menggugah nafsu makan ikan lele induk. Cacing unthel memiliki ciri ciri berwarna hitam kecoklatan dan ketika ditusuk akan mengeluarkan cairan putih dan bau yang khas.


Umpan umpan di atas merupakan umpan jitu untuk mancing ikan lele iduk. Jika anda mengetahui posisi ikan lele, umpan lempar di titik tersebut. Lakukan percobaan ketinggian umpan di dalam air. Selamat memamancing dan semoga beruntung.

0 Response to "Umpan Jitu Ikan Lele Induk Besar "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *