Jenis Jenis Lure/Umpan Palsu


jenis jenis lure/umpan palsu
jenis jenis lure/umpan palsu
Umpan merupakan sesuatu yang wajib dalam memancing, karena semua teknik memancing membutuhkan umpan, meskipun itu hanyalah umpan palsu atau lure. Lure merupakan umpan palsu yang pada umumnya digunakan untuk teknik casting atau flyfishing. mancing menggunakan teknik casting akhir akhir ini semakin banyak di minati. Maka semakin berkembang pula macam macam lure atau umpan palsu.






Terdapat macam macam lure atau juga di sebut dengan artifisial bait. Tiap macam lure dibuat menyesuaikan teknik mancing dan ikan target pancingan. Umpan palsu biasanya dibentuk seperti umpan asli ikan target, seperti bentuk serangga, bentuk cacing, bentuk ikan , dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan jenis jenis lure yang banyak digunakan para pemancing.

jenis jenis lure/umpan palsu
minnow
 Minnow   

Minnow merupakan salah satu jenis umpan palsu yang biasanya didesain semirip mungkin dengan ikan. bentuk, warna serta Action  minnow di buat seperti ikan yang biasanya di mangsa oleh ikan predatorTetapi ada juga yang di buat menyerupai serangga atau hewan lainya. minn adalah sejenis ikan kecil yang bergerak secara alami seperti ikan. Ciri ciri minnow adalah bentuknya yang memanjang dan memiliki lidah atau sering disebut lips. Terdapat 3 jenis minnow yaitu floating type, shallow type, dan sinking The. Minnow dapat digunakan untuk berburu ikan predator, baik predator air tawar maupun air asin.

 Jigs Head

Jig merupakan umpan palsu yang umumnya terbuat dari logam. Jighead biasanya berbentu ikan atau hewan lainya yang langsung terhubung dengan mata kail. Jib had sering kali di aplikasikan dengan softlure dalam penggunaanya.

jenis jenis lure/umpan palsu
Crank

Crank

Crank mirip dengan minnow, bentuknya seperti ikan dan memiliki lidah atau lips.  Yang membedakan crank bait dengan minnow adalah crank bait berbentuk pipih dan pendek. Crank memiliki action yang akan membuat ikan predator penasaran.








Popper

Salah satu jenis umpan top Water yaitu popper. Popper merupakan umpan palsu yang biasanya berbentuk bulat memanjang. Popper memiliki action di permukaan yang menghasilkan cipratan dan suara air yang seolah menantang ikan predator.

1 2

0 Response to "Jenis Jenis Lure/Umpan Palsu"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *