Cara mengatasi Mabuk Laut Ketika Mancing di Laut


Ketika akan mancing di laut, apalagi jika baru pertama kali, hal yang paling sering ditakutkan pemancing selain ombak yang tinggi adalah mabuk laut. Ya mabuk laut memang menjadi tantangan bagi para pemula yang sedang belajar mancing di laut. Apa lagi jika mancing di laut menggunakan kapal yang berukuran kecil. Tentunya mabuk laut sangat sulit untuk di hindari.

Bisa anda bayangkan ketika sedang berada di tengah laut lalu mabuk laut? apakah anda bisa menikmati trip mancing anda. Tentunya anda tidak mau kan, yang seharusnya anda merasakan serunya menghadapi tarikan ikan ikan besar akan tetapi malah sudah lemas sebelum bertempur karena mabuk laut?

Terus bagaimana cara menghindari mabuk laut. Setiap berjumpa dengan para pemancing dan nelayan yang sering menggunakan kapal kecil untuk memancing atau menjaring ikan di laut saya sempatkan untuk bertanya mengenai hal tersebut. Bertanya bagaimana cara mencegah mabuk laut?
 
Cara mengatasi Mabuk Laut Ketika Mancing di Laut
Mancing di Laut


Tips yang pertama dan yang paling penting untuk mencegah mabuk laut adalah tidur yang cukup sebelum mancing di laut. kurang tidur merupakan penyebab utama mabuk laut, terutama bagi pemula. Maka dari itu pastikan sudah tidur dengan waktu yang cukup sebelum mancing di laut.

Mungkin karena baru akan pertama kalinya mancing di laut sehingga tidak sabar untuk menanti hari esok membuat para pemancing pemula tidak bisa tidur. Hal seperti ini harus benar benar di hindari.

   Jangan lupa sarapan secukupnya sebelum berangkat mancing di laut. Jangan samapai karena takut mabuk laut lalu memutuskan untuk tidak sarapan. Hal itu benar benar tidak baik bagi anda, jika perut anda kosong lalu munta muntah maka akan terasa sangat sakit. Maka dari itu pastikan perut anda terisi sebelum berangakat memancing.

Jangan juga sarapan terlalu banyak, makan dan minum secukupnya saja. Jika kekenyangan maka akan lebih mudah mabuk laut juga. Lebih baik anda membawa bekal makanan dan minuman. Jadi ketika perut anda mulai kosong karena mabuk laut, anda sebaiknya makan dan minum. Yang perlu diingat, jangan sampai perut anda kosong.

Jangan tegang dan rileks saja ketika berada di atas kapal. Ikuti dan adaptasilah dengan alunan ombak. Anda dapat mendengar lagu kesukaan anda agar lebih rileks dan mencairkan suasana. Rangkailah pancing anda di rumah atau minta tolong ke teman anda yang sudah biasa mancing di tengah laut agar anda tidak tegang ketika berada di atas kapal.

Kurangi melihat ke bawah kapal. Lihatlah jauh kedepan. Hal ini akan mengurangi rasa mual anda. Seperti ketika naik bus, lebih baik melihat depan dari pada melihat kesamping. Melihat air yang terus bergerak mungkin akan membuat anda lebih cepat merasa ingin muntah..

baca: 


Jangan lupa bawa obat-obatan seperti minyak angin, obat masuk angin dan koyo. Anda bisa minum obat masuk angin atau obat anti mabuk beberapa saat sebelum berada diatas kapal. Hindari minuman bersoda, kopi dan minuman keras. Disarankan untuk membawa minyak angin aroma terapi dengan aroma yang segar atau aroma kesukaan anda.

 Jika mual, jangan di tahan dan keluarkan saja. Biasanya setelah muntah perut terasa lebih lega. Akan tetapi jika masih mual dan terasa pusing lebih baik digunakan untuk tiduran agar lebih rileks. Minum obat yang anda bawa dan gunakan minyak angin atau koyo.Tapi jika anda sudah benar benar tidak kuat, lebih baik kembali ke daratan, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

.

0 Response to "Cara mengatasi Mabuk Laut Ketika Mancing di Laut"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *