Cara mancing Lobster


Lobster merupakan salah satu jenis udang yang memiliki harga fantastis karena memang rasa lobster memang lezat. Lobster biasanya di tangkap oleh para nelayan menggunakan jaring di lepas pantai berkarang atau di tepi pantai berkarang. Tapi tahukah anda bahwa lobster juga dapat di pancing?
Cara tips umpan spotmancing Lobster
rangkaian mancing lobster dan lobster

Tak jarang para pemancing karangan atau Rock fishing mendapatkan lobster, walau mereka mendapat lobster pada umumnya tanpa di sengaja alias bonus saja. Memang memancing lobster dari bukit karang yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Sebelum umpan di makan lobster, biasanya akan terlebih dahulu di makan oleh ikan ikan yang berkeliaran.

Umumnya lobster yang ditangkap menggunakan cara di pancing akan tertangkap dengan kondisi hidup dengan bagian tubuh yang lengkap alias sedikit terdapat luka. Maka tak pada umumnya para pemancing lebih memilih untuk menjual lobster dari pada mengonsumsinya sendiri. Mengingat harga lobster sangat mahal. Berikut ini merupakan langkah langkah dan tips mancing Lobster.

Cara memancing lobster cukup mudah, yakni gunakan empat mata kail pada satu rangkaian pancing. Untuk lebih jelasnya liat pada gambar. Gunakan mata kail nomor empat dengan tipe wormer. Mancing lobster menggunakan teknik dasaran, untuk itu gunakan timah berukuran kecil sebafai pemberat.

Senar yang digunakan untuk mancing lobster adalah senar monoline dengan ukuran 0.28 mm. Dengan joran yang tidak terlalu kaku dan reel berukuran kecil memudahkan kita dalam memancing lobster. Panjang joran di sesuaikan dengan spot memancing, karena lobster biasanya bersembunyi di balik karang.

Umpan apa yang cocok untuk mancing lobster? Lobster dapat di pancing menggunakan umpan sesetan daging ikan segar atau udang kupas. Undur undur genjuri atau yutuk yang memiliki tubuh lunak sangat ampuh dan jitu untuk di gunakan sebagai umpan mancing lobster.

baca juga :

Terus di mana kita dapat mancing lobster? Spot mancing lobster yakni di pantai berkarang. Dengan memasukan umpan di sela sela karang, mengingat lobster bersembunyi di balik karang. spot mancing lobster di Jogja yang terkenal adalah pemecah ombak pantai Glagah.

Pemecah ombak gagah merupakan tujuan utama para pemancing lobster di Jogja. jika anda memancing di sini sebaiknya ekstra hati hati. Karena spot mancing pemecah ombak pantai Glagah Indah cukup berbahaya. Lobster bersembunyi di balik batu batu beton pemecah ombak. Anda dapat memancingnya di sela sela batu beton yang di genangi oleh air laut.

Waktu yang tepat untuk mancing lobster adalah ketika bulan tidak bersinar di malam hari. Ketika gelap gulita lobster akan keluar dan lebih aktif mencari makan.  Lobster sangat sensitif terhadap cahaya, maka dari itu kurangi penggunaan senter dan jangan gunakan senter yang terlalu terang untuk memilih spot.



0 Response to "Cara mancing Lobster"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *