Memancing Di Pemecah Ombak Karangwuni – Pantai Glagah Indah




Pemecah ombak yang terletak di Pantai Karangwuni dan Pantai Glagah indah merupakan spot mancing yang menjajikan tetapi juga berbahaya. Memancing di spot ini membutuhkan keberanian dan harus ekstra hati hati. Bukan hanya korban luka, korban jiwa pun ada. tetapi jika sudah tau tips serta triknya spot ini cukup aman.

Memancing Di Pemecah Ombak Pantai Glagah Indah – Karangwuni
mancing di pemecah ombak Glagah
Berbagai jenis ikan terdapat disini seperti gatho ( bawal bintang), surung, baleng, GT, Tengiri, garon, kerapu dan masih banyak lagi. Berbagai tehnik memancing pun dapat diterapkan disini mulai dari tehnik jileman, jigging, casting, popping, kambangan dsb. Setiap jenis ikan tentunya punya titik potensial dan tehnik tersendiri. Beberapa akan diantaranya akan dibahas di blog ini.

Untuk joran sendiri menyesuaikan target, tetapi secara umum anda dapat menggunakan joran dengan panjang 3.6 m. Joran harus kuat dan kaku (fast tapper), biasanya tipe stick 3 section/sambung 3. Karena joran sering kali digunakan untuk mengangkat ikan. mengangkat ikan menggunakan ganco atau mengambilnya menuruni pemeca hampir tidak memungkinkan di lakukan disini, terutama saat ombak besar.

Untuk senar sendiri juga tergantung target, tetapi saya sarankan gunakan senar PE 2-4 dengan rell ukuran 4000-6000. Pilihlah rell yang ringan, karena disini kita kan terus memegangi pancing selama memancing.

Untuk umpan anda dapat menggunakan undur undur, ikan, udang, kepiting maupun umpan palsu. Umpan palsu seperti spoon, metaljig, popper, minnow maupun softlure dapat digunakan disini. Untuk rangkaian softlure telah saya bahas disini

Selain itu perlengkapan tambahan seperti kaos tangan dan sepatu juga diperlukan untuk keamanan. Pilihlah sepatu dengan alas yang tidak licin, untuk mengurangi resiko terpeleset. Disarankan juga untuk memakai kacamata agar tidak silau. Jangan lupa gunakan senter yang cukup terang ketika memancing d malam hari.

Sebelum memancing di pemecah ombak Pantai Glagah indah- Pantai Karangwuni pastikan anda sudah mengetahui kondisi air laut, angin , ombak serta cuaca. Anda dapat mengeceknya di internet. Sebelum memancing disini sebaiknya anda melaukan survei lokasi dan melihat para pemancing. Resiko senar putus, umpan palsu (minnow,softlure, popper, dll) nyangkut sudah dianggap wajar disini :D. 

untuk video mancing di pemecah ombak glagah bisa anda di lihat di youtube di chanel Kail Bayu

0 Response to "Memancing Di Pemecah Ombak Karangwuni – Pantai Glagah Indah"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *