Mancing di Dermaga Sadeng

Dermaga sadeng merupakan dermaga terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di ujung timur kabupaten Gunung Kidul. Dermaga pantai Sadeng terletak di sebelah timur pantai Wedi Ombo, tepatnya Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk sampai ke dermaga Sadeng, diperlukan waktu sekitar dua sampai tiga jam dari kota Jogja.

Mancing di Dermaga Sadenng

Walau tidak sebanyak di kawasan muara Glagah dan Congot, ikan belanak di dermaga Sadeng ukuranya babon babon. Di tambah lagi di dermaga sadeng tidak ada ikan luthok atau keting, jadi para pemancing belanak bisa tenang karena umpan mereka tidak diganggu ikan ikan tersebut. Anda dapat menggunakan umpan lumut sebagai umpan mancing ikan belanak. Jika anda kurang mantab, anda dapat menggunakan umpan racikan ikan belanak yang tentu saja juga sudah saya tulis di blog ini.

Mungkin umpann mereka hanya akan di makan ikan kiper atau ikan baronang selain ikan belanak. Mengingat demaga pantai Sadeng merupakan spot potensial bagi anda pecinta mancing ikan baronang. Ya bisa di bilang di sinilah spot mancing ikan baronang yang paling tepat di Jogja. selain jumlah ikan baronang yang amat banyak di sini, ikan baronang di dermaga sadeng besar besar.

baca juga : 
Dermaga Sadeng juga menjadi spot mancing rock fishing dan casting yang wajib anda coba ketika berkunjung ke Jogja. Cumi cumi di dermaga Sadeng besar besar lho. Titik potensial casting cumi cumi di dermaga Sadeng yaitu di pintu masuk kapal. Jadi saat musim cumi cumi di dermaga Sadeng tiba, sempatkan diri anda untuk datang ke dermaga Sadeng.

Terus ikan apa saja yang dapat di casting di dermaga sadeng? Selain cumi ada ikan baby GT yang pastinya sangat agresif ketika melihat lure anda masuk ke air. Dan masih banyak jenis ikan predator air asin lainya yang terdapat di sana, seperti kakap tompel, kakap merah dan lain lain.

Jika anda hanya sekedar ingin mancing di dermaga yang dulunya merupakan muara sungai Bengawansolo purba ini, sebaiknya membawa set piranti mancing atau casting yang biasa untuk muara saja. Tidak perlu membawa set piranti rockfishing dengan panjang joran lebih dari tiga meter, kecuali jika anda kan melanjutkan dengan mancing karangan setelah mancing di dermaga sadeng. Spot mancing di dermaga sadeng sangat mendukung untuk menggunakan joran yang pendek.

Jika anda ingin mancing menggunakan kapal ke tengah laut atau lepas pantai, dermaga Sadeng merupakan tempat yang tepat. Mengingat dermaga Sadeng merupakan pelabuhan ikan terbesar di Jogja, di sini terdapat kapal berukuran kecil dan sedang yang bisa anda sewa. Harga sewa kapal untuk mancing pun cukup terjangkau.

Apalagi jika sedang musim ikan dan hasil pancingan anda cukup banyak, bukanlah hal yang mustahil jika ikan hasil pancingan anda kalau di jual lebih dari cukup untuk membayar sewa kapal. Jadi jangan heran ya banyak yang ketagiahan mancing di sini.



0 Response to "Mancing di Dermaga Sadeng"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *