Cara Menyimpan dan Merawat Umpan Tiruan/ Lure Yang benar



Memancing menggunakan teknik casting atau memakai umpan tiruan atau lebih akrab di sebut lure  sebagai umpan akhir akhir mulai populer di kalangan para pemancing. Bukan hanya di kalangan pemancing di laut , tetapi juga para pemancing di muara, sungai, waduk, bahkan kolam atau empang saat ini banyak yang menggunakan umpan buatan untuk berburu ikan predator.

Cara Menyimpan dan Merawat Umpan Tiruan/ Lure Yang benar
Umpan Tiruan

Kali ini saya akan berbagi tips cara menyimpan lure atau umpan buatan yang benar. Menyimpan lure dengan cara yang salah dapat menyebabkan lure rusak yang berakibat ikan sering mocel atau mungkin tidak killer lagi. Dalam artikel ini tips menyimpan lure untuk jenis minnow, froggy, metaljig, spinner dan lain lain yang terbuat dari fiber, plastik, kayu atau metal. Untuk jenis softlure yang notabene terbuat dari karet sudah saya tulis di artikel sebelumnya.


Dalam menyimpan umpan buatan lure seperti minnow, popper,stick bait, pencil dan lain lain sebaiknya di cuci terlebih dahulu setelah digunakan lalu jangan lupa di keringkan sebelum digunakan. Apalagi jika habis di gunakan untuk memancing di laut. dan pastikan air yang anda gunakan untuk mencuci adalah air tawar dan bersih.

Selalu lepas treeble hook atau mata kail yang terpasang. Sebenarnya tidak wajib melepas kail dari minnow, poopper atau jenis lure lainya. Asal kail di beri karet atau pengaman lainya sehingga tidak menggores lure. Kail yang tajam akan dengan mudah menggores cat lure bahkan sampai menusuk lure yang mengakibatkan actionya berubah dan menjadi tidak begitu killer.

Kail menjadi hal yang sangat penting pada umpan buatan, baik single hook, double hook maupun treeble hook. Jadi simpan lah dengan benar juga. Jangan campurkan kail yang masih baru dengan mata kail yang sudah di pake. Agar karat pada mata kail yang lama tidak menular ke kail yang masih baru. Jika ata kail sudah tumpul dan berkarat lebih baik di ganti.

Jika anda memancing di spot yang penuh batu, anda dapat memberi lapisan lem yang kuat pada lure anda agar cat tidak mudah mengelupas.

baca


Ketika menyimpan lure, pastikan minyak yang anda oleskan pada lure tidak berbau dan mudah hilang ketika terkena air. Agar saat digunakan, lure tidak berbau yang mengakibatkan ikan malah menjauhi lure anda. Kawat pada umpan buatan biasanya sudah anti karat. Jadi tidak perlu di beri minyak pelumas yang malah akan membuat ikan target menjauh.

Jika anda punya tips lainya silahkan tambahkan pada komentar. Terima kasih. :D




0 Response to "Cara Menyimpan dan Merawat Umpan Tiruan/ Lure Yang benar"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *