Ndas lele, Umpan Jitu Mancing Beles


Ndas lele atau kepala ikan lele menjadi salah satu umpan andalan pemancing ikan beles. Ikan bales adalah ikan sejenis tawes, di beberapa daerah juga dikenal sebagai ikan tawes beles, ikan bader, ikan lampam, kepiat, kapiat, kapiek, kepiyek, lempam, lampa dan mungkin memiliki nama berbeda di daerah anda.
 
cara membuat ,memasang video gambar ombyok ndas lele mancing beles gombyok atau rangkaian rampok
Ombyok Ndas Lele

Umpan ndas lele menjadi umpan yang banyak disukai para pemancing karena beberapa alasan. Alasan yang pertama adalah umpan ndas lele sangat jitu dan ampuh untuk mancing ikan beles baik di siang hari maupun malam hari. Ikan yang menyambar umpan ndas lele pun pada umumnya memiliki ukuran yang besar.

Murah juga menjadi alasan mengapa umpan ndas lele menjadi primadona para pemancing ikan beles yang juga disebut dengan ikan lampam di daerah lain ini. Bukan hanya murah, bahkan gratis. Para pemancing beles biasanya membeli dengan harga murah bahkan cukup meminta ndas lele di penjual pecel lele. Pemancing juga tak perlu repot repot lagi menggoreng ndas lele. Anda juga dapat mencari ndas lele di pasar, namun anda masih perlu menggorengnya terlebih dahulu di rumah sebelum digunakan untuk umpan mancing tawes beles.

Namun yang menjadi alasan utama para pemancing beles menggunakan umpan ndas lele selain karena ampuh dan jitu adalah umpan ndas lele tidak begitu berbau dan tangan tetap bersih. Berbeda jika anda menggunakan cacing  atau racikan dari tempe busuk. Maka dari itu umpan ndas lele banyak dipake para pemancing untuk mancing beles di malam hari.

Untuk mancing ikan yang juga dikenal dengan nama tawes bader ini menggunakan umpan ndas lele, digunakan rangkaian ombyok, gombyok atau rangkaian rampok. Yakni rangkaian dengan banyak mata kail. Car memasang ombyok pada ndas lele pun cukup mudah, yakni tinggal menancapkan mata kail disekeliling ndas lele tersebut.
baca Juga


Cara membuat rangkaian ombyok ndas lele pun cukup mudah. Pertama siapkan kili kili, senar dengan diameter 0.16 mm – 0.25 mm, 6 buah mata kail nomor 9 atau 10 dengan tipe wormer. Pertama tama, potong senar sepanjang kurang lebih 25 cm atau satu jengkal tangan orang dewasa 6 buah. Kemudian pasang semua senar tersebut dalam satu kili kili, swivel atau anting. Setelah itu pasang 1 mata kail di setiap senar yang sudah di pasang.

Jadi jangan heran jika sekali strike anda mendapat ikan beles dua atau lebih. Mengingat bau dari ndas lele akan membuat kawanan ikan beles berkumpul.

Teknik yang digunakan jika anda memancing menggunakan kepala ikan lele ini adalah teknik dasaran. Gunakan timah atau pemberat yang disesuaikan dengan arus sungai. semakin kecil akan semakin bagus karena sensasi tarikan ikan beles akan lebih terasa. Yang terpenting umpan tidak terbawa arus sungai saja.


0 Response to "Ndas lele, Umpan Jitu Mancing Beles "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *