Mancing di Bendung Beton, Gunung Kidul


Mungkin selama ini kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan wilayah yang kekeringan dan sulit air ketika musim kemarau. Akan tetapi kini kabupaten gunung kidul terkenal dengan wisata alam yang indah.

Dan mungkin anda bertanya tanya apakah ada spot mancing di Gunung Kidul? Jawabanya banyak sekali, salah satunya Bendung Beton. Bendung beton atau bendungan beton merupakan sebuah bendungan yang terletak di Sladi, desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul. Kurang lebih 17 km sebelah timur kota Wonosari, Ibu kota kabupaten Gunungkidul. Berikut ini link koordinat lokasi Bendung beton Klik disini 
Mancing di Bendung Beton, Gunung Kidul
Ikan Tombro

Bendung beton, dengan sumber air dari pegununungan seribu ini merupakan salah satu spot mancing yang wajib anda kunjungi jika anda sedang ke Gunung kidul. Mancing di bendung beton sangat mengasikan, mengingat bendung beton menjadi habitat berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan nila, ikan mas atau tombro, ikan tawes, ikan sidat atau belut moa dan masih banyak lagi.

Mancing di bendung beton bisa menjadi alternatif wisata bersama keluarga anda, di sana banyak terdapat rumah makan yang tentunya juga menyediakan menu khas Gunung Kidul dan masakan dengan menu utama ikan. Selain itu beberapa rumah makan bersedia memasakkan hasil pancingan anda. Menarik bukan?

Terlebih lagi, sekarang fasilitas di bendung Beton cukup lengkap. Kini tersedia fasilitas outbond, permainan anak anak ,dan lokasi camping. Selain itu bagi anda yang takut boncos atau tidak mendapat ikan, di sekitar bendung Beton juga banyak terdapat pemancingan lho. Hehe.

baca:

Umpan mancing di bendung Beton sedikit berbeda dengan di Waduk Sermo, di mana di Bendung Beton cukup efektif menggunakan umpan racikan seperti umpan sulur, umpan dari tempe, dan racikan umpan lainya yang dapat anda baca di blog ini. Ikan tawes, ikan tombro, ikan bawal dan lele banyak di jumpai di spot mancing dengan pemandangan khas pegunungan yang indah ini.

Bagaimana dengan umpan alami? Tentunya umpan alami seperti cacing dan lumut juga dapat di gunakan seefektif menggunakan umpan racikan di bendung Beton. Jadi jangan khawatir jika anda hanya membawa umpan alami. Ikan sidat dan lele di sini juga banyak lho. Ikan nila di bendung Beton juga besar besar.


0 Response to "Mancing di Bendung Beton, Gunung Kidul"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *