Menikmati Keindahan Sunrise diantara Stupa candi Borobudur

Salah satu waktu yang paling tepat untuk mengunjungi candi Borobudur adalah saat fajar tiba. Mengapa demikian?

Karena saat fajar, udara masih segar dan juga sengatan sinar matahari belum terasa. Selain itu anda dapat menikmati keindahan matahari terbit (sunrise) dari atas candi Borobudur. Menarik bukan? Nah jadi jika anda berwisata ke Jogja, dan ingin melihat Sunrise, Candi Borobudur merupakan pilihan yang tepat.
 kailbayu
manohara sunrise, borobudur, matahari terbit
sunrise di Candi Borobudur


Candi Borobudur memang terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise, bukan hanya wisatawan domestik lho, jika anda berkunjung untuk melihat sunrise di sana, anda akan melihat turis dari berbagai negara datang untuk menikmati keindahan sunrise di Candi Borobudur.

Selain sunrise, anda juga dapat melihat empat gunung berapi sekaligus, yakni gunung merapi, Gunung sumbing, Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro. Selain itu anda juga dapat memandang hijaunya pegunungan Menoreh di sebelah selatan Candi Borobudur.

Nah untuk melihat sunrise di Borobudur, pihak Borobudur sendiri memberikan akses khusus bagi para pengunjung, yakni melalui manohara hotel.
  kail.bayu
Jika anda dari kota Jogja, disarankan untuk berangkat jam setangah empat pagi, atau 3.30 am. Nah di sana juga ada Musholanya kok, jadi anda dapat sholat subuh di sana sebelum naik untuk menikmati mantahari yang muncul di cakrawala.
  kail.bayu
Konter tiket candi borobudur untuk sunrise sendiri akan buka pukul 4 pagi. Oh iya, konter tiketnya beda lho dengan konter tiket penjualan reguler. Yakni silahkan menuju ke arah barat di sebelah utara candi, nah nanti ada petunjuk arah di pintu masuk menuju manohara Sunrise.

Bingung mau kesana naik apa? Kamu bisa hubungi kailbayu, dengan cara klik disini, jangan lupa cantumkan no hp dan e-mail ya.

Harga tiket manohara sunrise berapa?

Nah untuk harga tiket manohara sunrise atau untuk melihat sunrise dari borobudur, rincianya sebagai berikut

Harga dewasa
Wisatawan Asing : Rp 450.000,-
Wisatawan Domestik: Rp : Rp 325.000
  kailbayu
Harga Anak
Wisatawan  Asing : Rp 225.000,-
Wisatawan Domestik : Rp162.500,-


Nah fasilitas yang akan anda dapat antara lain, teh atau kopi dan camilan yang dapat anda nikmati setelah anda turun dari candi Borobudur. Anda juga akan mendapatkan Souvenir lho.

0 Response to "Menikmati Keindahan Sunrise diantara Stupa candi Borobudur"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *