menanti Terbitnya sang Surya di Candi Plaosan

lagi di Jogja? dan bingung mau wisata Kemana? Nah, kailbayu kali ini akan berbagi salah satu spot terindah untuk menikmati matahari terbit, yakni di Candi Plaosan.
 
jogja, candi romantis, mataram kuno
sunrise di candi Plaosan
Candi Plaosan sebenarnya sudah masuk wilayah Jawa Tengah, yakni di Bugisan, Kecamatan Prambanan, kabupaten klaten, Jawa tengah. Letaknya tak jauh dari Candi Prambanan yang terletak di ujung timur laut  Yogyakarta, kurang lebih hanya dua kilometer saja.
 kail.bayu
Nah untuk melihat sunrise di candi Plaosan anda dapat menginap di hotel di sekitar candi prambanan. Kalau anda menginap di Jogja pun tidak masalah kok. Karena letaknya memang tidak jauh dari kota Jogja.

Apalagi di pagi hari lalu lintas belum ramai. Ya kurang lebih 40 menitan dari kota Jogja, jadi anda dapat berangkat pukul empat pagi atau sehabis Subuh. Nah kalau bingung mau naik apa menuju cand plaosan, anda dapat menghubungi kailbayu, dengan cara klik di sini, jangan lupa cantumkan no hp yang dapat dihubungi ya.

Kailbayu juga siap mengantar anda ketempat tempat wisata lainya lho.

candi Plaosan juga terkenal sebagai candi paling romantis di Indonesia, dimana candi plaosan di bangun oleh raja dari dinasti sanjaya, yakni Rakai Pikatan dan Isitrinya yang bernama Pramordyawardhani dari dinasti sailendra.
 kail.bayu
Nah untuk jam segitu, candi Plaosan memang masih tutup, jadi anda tidak dapat masuk ke dalam candi. Namun tenang, karena spot untuk melihat sunrisenya bukan di dalam candi kok, namun di seblah barat candi.

Nah kurang lebih duaratus meter di sebelah barrat candi Plaosan, anda dapat berjalan menyusuri pematang sawah beberapa meter. Nah anda dapat menunggu matahari menampakan diri disana.

 kail.bayu
Menikmati langit fajar dan mathari terbit diantara dua buah bangunan candi Plaosan yang megah yang berdiri kokoh diantara reruntuhan candi candi perwara dan stupa  akan menjadi pengalaman yng mengesankan untuk mengawali hari libur anda tentunya.


0 Response to "menanti Terbitnya sang Surya di Candi Plaosan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *