Yuk Piknik ke Curug Setawing di Kulon Progo

Yuk Piknik ke Curug Setawing di Kulon Progo
Pegununungan menoreh yang membentang di kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta memang menyimpan sejuta keindahan. Berbagai macam tempat wisata dapat anda temui di pegunungan menoreh, salah satunya air terjun Setawing, atau lebih populer dengan sebutan Curug Setawing.

Dalam bahasa Jawa, air terjun disebut dengan Curug. Maka tak heran jika nama Curug Setawing lebih populer.
air terjun curug setawing kulon progo yogyakarta
sumber ig @agusdjati


Curug Setawing terletak di Dusun Jonggrangan, desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa  Yogyakarta. Dengan Jarak kurang lebih 35 kilometer dari titik nol atau pusat kota Jogja, anda dapat sampai di Curug setawing dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Apalagi jika jalanan lancar, kurang dari satu jam anda sudah sapai di air terjun yang memukau ini.

Nah dari kota jogja karta, silahkan anda menuju perempatan Demak Ijo untuk menempuh rute melalui jalan Godean. Rute ini merupakan rute termudah untuk sampai di Curug Setawing. Selanjutnya anda cukup menyusuri jalan godean ke arah barat yang akan menuntun anda hingga menyeberangi sungai Progo. Setelah meleati sungai Progo, maka anda sudah sapai di kulon Progo.


Dari sana anda cukup memacu kendaraan anda ke arah barat , yakni menyusuri jl. Kali gesing.

Nah nanti anda akan menemui beberpa petunjuk arah menuju Curug Setawing yang akan mengantar anda menuju curug Setawing. Jika bingung, tak usah malu bertanya kepada penduduk sekitar yang anda temui di jalan, dimana mereka akan dengan senang hati membantu anda menemukan lokasi curug Setawing.


Kendaraan umum menuju curug setawing memang belum tersedia, namun di curug Setawing telah tersedia fasilitas parkir yang memadai selain itu terdapat juga beberapa gazebo yang dapat anda gunakan untuk beristirahat.

0 Response to "Yuk Piknik ke Curug Setawing di Kulon Progo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *