Yuk Ke Pantai dan Giri Sarangan



Halo Traveler, sudahkah kamu berkujung ke pantai sarangan? Pantai Sarangan merupakan sebuah pantai berpasir putih dan bukit yang mempesona yang terletak persis di sebelah barat pantai Krakal.

Pantai sarangan memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan indah. Cocok untuk bermain pasir atau melihat ikan berwarna warni berenang di pantai.

Saat libur tiba, jangan heran jika pantai Sarangan di padati pengunjung, selain karena pemkamunganya yang indah, pantai Krakal juga dekat dengan pantai Krakal, yang terlebih dahulu populer.
 
pantai sarangan, sumber foto ig @_cakrii
Selain hamparan pasir putih, pantai Sarangan juga memiliki sebuah bukit yang mempesona, Bukit Sarangan namanya. Bukit sarangan juga di kenal dengan nama Giri Sarangan, dimana dalam bahasa jawa Giri berarti bukit atau gunung.

Di Giri Sarangan, banyak sekali sopot foto alami maupun spot foto yang dibangun oleh pengelola yang indah dan cocok bagi yang hobi fotografi maupun selfi.

Di pantai Sarangan kamu akan dimanjakan dengan pemkamungan yang indah. Mulai dari sunset di sore hari sampai melihat keramaian pengunjung pantai dari atas bukit.

Nah, di Pantai Sarangan, kamu juga dapat bermalam dengan mendirikan tenda di tepi pantai. Tidur diawah gemerlap bintang dengan diiringi deburan ombak laut selatan tentunya bakal menjadi pengalaman yang berkesan.

Fasilitas di pantai Sarangan pun sudah lengkap lho, mulai dari warung makan dan penginapan dengan harga yang murah, toilet, parkir yang luas, mushola dan beberapa fasilitas umum lainya.

Oiya di Giri Sarangan, tak hanyo cocok untuk menikmati sunset, namun juga sun rise, dimana sang surya terbit di ufuk timur.
 
pemandangan dari Giri Sarangan, sumber foto ig@ nindanurvi
Lokasi Rute Menuju Pantai Dan Giri Sarangan

Pantai Sarangan terletak di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berada persis di sebelah barat pantai Krakal. Jika kamu menggunakan GPS, kamu dapat menemukan Pantai Sarangan dengan titik koordinat -8.147453,110.596611

Dari kota Jogja, traveler akan menempuh perjalanan sejauh 70km dengan waktu kurang lebih dua jam dengan pemkamungan yang indah di sepanjang perjalanan.

Baca Juga
Dari Malioboro, Silahkan menuju ke arah timur melintasi jalan Wonosari yang akan mengantarmu ke pusat kota Wonosari, ibukota kabupaten Gunung Kidul terlebih dahulu.

Di sepanjang perlanan kamu akan dimanjakan oleh pemandngan khas gunung kidul yang indah, mulai dari melihat kota Jogja dari atas yakni ketika kamu melewati bukit bintang dan hijaunya  pepohonan di hutan Wanagama.


Dari kota Wonosari, lurus saja hingga melewati pasar Wonosari dan sampai di pertigaan, silahkan belok ke Selatan dan kamu akan berada di jalan Baron yang akan menunutun mu ke arah TPR pantai Baron dan beberapa pantai lainya.


Setelah sampai di TPR, kamu dapat belok ke arah kiri (jika kamu ke kanan ke pantai Baron).  Kamu dapat mengikuti petunjuk arah menuju pantai Sarangan maupun Pantai Krakal, mengingat pantai Sarangan berbatasan langsung dengan pantai Krakal.

0 Response to "Yuk Ke Pantai dan Giri Sarangan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *