yuk, Habiskan Malammu di 9 Tempat Wisata Malam di Jogja ini

Halo Traveler, kali ini kailbayu akan membahas tempat tempat wisata malam di Jogja yang ngehits. Bagi kamu yang traveling di Jogja dan bingung mau menghabiskan malam dimana, silahkan simak artikel ini dan jadikan malammu penuh warna di Jogja.

Nah kailbayu akan membahas tempat wisata malam di Jogja dengan berbagai keunikan dan warna yang dapat kamu pilih.
wisata malam yogyakarta. jogja
Malioboro, sumber foto ig @ edwinrtoha



Jalan Jalan dan Berburu Oleh oleh di Malioboro

Siapa yang tak kenal Malioboro, sebuah jalan legendaris di kota Jogja. Belum ke Jogja kalau kamu berkeliling Malioboro. Dapat dikatakan, hampir semua orang yang traveling ke kota Jogja, pasti datang ke Malioboro.

Malioboro tak hanya cocok untuk kamu yang mau nongkrong saja, bagi kamu yang mau cari oleh oleh dengan suasana romantis.

Mulai dari pakaian, pernak pernik yang unik, permainan tradisional, lesehan , makanan khas Jogja dan masih banyak lagi tentunya dapat kamu temukan di Malioboro dengan harga terjangkau.

Selain itu pemandangan kendaraan tradisional seperti andong atau delman, dan becak dapat kamu temukan di tengah tengah kendaraan bermotor yang lalu lalang.

Pemandangan indah gedung gedung tua yang sangat bersajarah berdiri kokoh diantara hotel dan mall juga akan kamu temui di Malioboro.

Berkeliling Alun-Alun Kidul dengan Becak Hias

Alun-alun kidul atau lebih populer dengan nama alkid merupakan sebuah alun alun yang dapat kamu jumpai di sebelah selatan kompleks Keraton Yogyakarta. menghabiskan malam di Alun-alun kidul akan membuat malamu berkesan, dimana alkid tak pernah sepi oleh pengunjung terutama di malam minggu atau liburan.

Tentunya sudah tak asing ditelingamu jika mendengar kata Masangin. Dimana pengunjung akan berusaha berjalan lurus diantara dua pohon beringin yang tumbuh di tengah tengah Alkid,

Jika kamu berhasil melakukanya, menurut kepercayaan warga Jogja, keinginan kamu akan terwujud.

Kamu juga dapat menikmati kuliner malam Jogja di Alun alun kidul, mulai dari jagung bakar, wedang ronde, sego kucing, atau menikmati hidangan lainya di angkringan.

Puas menyantap makanan, kamu dapat berkeliling alkid denga sepeda atau becak hias dengan lampu dan bentuk yang beranekaragam dan unik tentunya.

Jangan lupa abadikan momenmu di alkid bersama kawan kawanmu ya.

Nongkrong di Kawasan titik Nol Kilometer


Titik Nol Kilometer berada di ujung jalan selatan Malioboro. Warga Jogja sering menyebutnya Prapatan Kantor Pos Gede atau titik nol. Kawasan titik nol kilometer terletak di titik pertemuan empat jalan yaitu Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Trikora, dan Jalan Senopati.

Titik nol kilometer menjadi salah satu tempat nongkrong asik di Jogja. menghabiskan malam dengan berisata ke titik nol kilometer memang memberi kesan tersendiri.

Titik nol kilometer dihiasi gedung gedung tua yang sangat bersejarah dan masih berdiri kokoh yang merupakan peninggalan Belanda. Gedung gedung tersebut tersebut juga dikenal dengan nama loji.

Pemandangan Gedung gedung tua bersejarah tersebut akan membawa malam seolah kembali ke masa lampau dengan suasana romantis.

Selain itu, titik nol kilometer juga diramaikan oleh berbagai komunitas dan seniman yang beratraksi dan berekspresi di kawasan titi nol.

Jadi, jangan lewatkan malamu tanpa berkunjung di titik nol kilometer terutama di hari libur atau malam minggu ketika kamu berada di Jogja.

Berkunjung keTaman Pelangi

Taman Pelangi atau juga di kenal dengan nama taman lampion merupakan tempat wisata malam yang terletak di kawasan monumen Jogja Kembali atau lebih dikenal dengan nama Monjali.

Di taman pelangi, malam mu akan dihiasi dengan berbagai bentuk lampion yang berwarna warni dan unik.

Mulai dari lampion berbentuk binatang, tugu Jogjatokoh pewayangan, berbagai jenis bunga, beraneka barang antik dan masih banyak lagi. Selain itu juga terdapat berbagai wahana permainan, baik untuk anak anak maupun untuk dewasa.

Menikmati Gemerlapnya Kota Jogja di Bukit Bintang

Bukit bintang merupakan tempat paling populer untuk menikmati keindahan kota Jogja di malam hari.

Dari bukit bintang kamu akan melihat gemerlapnya lampu lampu di kota Jogja dari atas ketinggian, yang seolah seperti lautan bintang.

Suasana romantis tentunya akan menghiasi malammu. Oiya, bagi kamu yang berkunjung ke Gunung Kidul, mungkin kamu sudah pernah melewati bukit bintang. Dimana bukit bintang terletak di salah satu jalan utama menuju kawasan obyek obyek wisata yang berada di Gunung Kidul.

Bukit bintang terletak di daerah Pathuk, Gunung Kidul atau di jalan Wonosari. oiya, sekarang di sekitar Taman Pelangi juga telah dibangun taman yang indah lho. Jadi tak hanya indah dinikmati di malam hari, di siang hari pun bukit bintang sangat mempesona.
 Baca Juga

Menonton Romantisnya Kisah Ramayana di Prambanan

Pagelaran sendratari ramayan, atau lebih populer dengan nama Ramayan Baller, merupakan sebuah pertunjukan sendra tari ramayana yang mengisahkan romantisnya kisah cinta Rama dan Shinta.

Pertunjukan selama dua jam ini dimulai pukul 07.30 dan diadakan disebelah barat candi Prambanan. Dalam pertunjukan ini, ketiga candi utama di komplek candi Prambanan yakni Candi Brahma, Candi Siwa dan Candi Wisnu akan menjadi backgroundnya, menarik bukan?

Namun ketika cuaca hujan, pertunjukan akan diadakan di Tri Murti Theatre yang berlokasi disebelah panggung terbuka.
wisata malam istimewa di kota istimewa
Tugu Jogja . sumber foto ig @ naqmoto

Tugu Jogja

Banyak orang rela menunggu jalanan sepi untuk berfoto bersama Tugu Jogja, sebuah Tugu yang menjadi Ikon atau landmark kota Jogja.

Tugu Jogja berada dalam satu garis imajiner dengan Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, Panggung Krapyak dan pantai Parangtritis.

Nah untuk berfoto dengan monumen bersejarah ini kamu harus bersabar, karena tak hanya kamu yang ingin berfoto di sini. Apalagi di hari libur dan malam minggu, banyak yang mengunjungi Tugu Jogja tentunya.

Berkemah di Pantai Pok Tunggal

Pantai pok tunggal berada diantara deretan pantai berpasir putih nan cantik di Gunung Kidul. Jika kamu sedang berkunjung ke pantai baron atau pantai Pulang sawal, kamu hanya perlu memacu kendaraanmu kearah timur, tiketnya pun menjadi satu dengan kedua pantai indah tersebut dan beberapa pantai yang mempesona lainya.

Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan malam dibawah gemerlapnya bintang bersama kawan kawanmu, jangan lupa untuk datang sebeemu matahari terbenam. Karena di sore hari, kamu akan disuguhkan suasana romantis saat matahari terbenam dengan diiringi suara deburan ombak pantai selatan.

Ya, pantai Pok Tungggal memang dikenal sebagai salah satu spot untuk menikmati indahnya matahari terbenam di Jogja.

Memancing di Puncak Bahagia, Pantai Kesirat

Di pantai Kamu tidak bisa bermain pasir, karena kamu akan berada disebuah bukit yang berbatasan langsung dengan laut.

Tidak untuk pemula memang, karena cukup berbahaya. Sebelum populer dikalangan traveler dan muda mudi yang berkemah di pantai Kesirat, pantai Kesirat sudah dikenal dan populer dikalangan pemancing Rockfishing.

Jadi bagi kamu pecinta mancing karangan atau rockfishing, pantai Kesirat bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malammu ketika kamu berada di Jogja.



0 Response to "yuk, Habiskan Malammu di 9 Tempat Wisata Malam di Jogja ini"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *