Berpetualang ke Pantai Daud

Tak banyak yang tahu, di balik sebuah bukit di timur pantai Pok Tunggal tersembunyi sebuah pantai yang Indah, pantai Ndawud namanya.

Pantai Ndawud atau pantai Daud meupakan sebuah pantai berpasir putih yang tak begitu luas, namun suasana yang tenang membuat kita berasa di pantai pribadi yang nyaman.

rute tracking menuju pantai Daud, kemah dan memancing
pantai Daud, sumber foto ig alida_szabo
Pantai daud cocok bagi kamu yang hobi berpetualang dan ingin mencari suasana pantai yang tenang, menjauh dari keramaian.

Nah jika kamu sedang berkunjung ke pantai Pok Tunggal, kamu dan berjalan ke arah timur, tracking naik ke atas bukit. Nah kamu dapat berhenti sejenak menimati keindahan pantai Pok Tunggal atau berfoto dengan spot spot yang unik sembari beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke pantai Ndawud.

Tentunya rasa lelah tak akan terasa karena pemandangan yang indah seakan menghipnotis pandanganmu. Apalagi ketika suara deburan ombak pantai Ndeawud mulai terdengar, seakan ingin berlari tak sabar ingin sampai ke pantai Ndawud.

Oiya, jangan lupa membawa bekal air inum yang cukup dan makanan ringan ya. Karena belum banyak yang tahu dan berkunjung ke pantai Ndawud, sehingga belum dijumpai penjual makanan dan minuman di sini. Oiya jika kamu sudah ke sana, dan beberapa fasilitas sudah dibangun, boleh lho kamu tambahkan ke komentar.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ndawud

Bagi Traveler yang ingin berkunjung ke pantai Ndawud, kamu bisa menuju pantai Pok Tunggal terlebih dahulu untuk memarkirkan kendaraan, yakni di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Daud berada di -8.158172,110.625060

Dengan menempuh perjalanan selama dua jam yang menyenangkan atau sejauh 85 kilometer menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota Jogja, yang kemudian di lanjutkan dengan tracking, kamu akan sampai di pantai Daud.

Dari pusat kota Jogja, kamu dapat memacu kendaraan bermotormu ke arah timur menyusuri jalan Wonosari yang akan mengantarmu menuju pusat kota Wonosari. Melewati beberapa tempat wisata dengan pemandangan yang indah, antara lain bukit bintang dan hutan wanagama yang sejuk akan membuat para traveller serasa singkat dan Asyik.

Dari Pemda Wonosari, lurus saja sampai melewati pasar Wonosari dan bertemu pertigaan, silahkan belok ke Selatan dan kamu akan memasuki jalan Baron.

Ada dua rute nih yang dapat kamu tempuh.
 Baca Juga
 Rute yang pertama yakni melalui jalan Baron. kamu dapat lurus saja menyusuri jalan baron. Setelah sampai di TPR, kamu dapat belok ke arah kiri (jika kamu ke kanan ke pantai Baron). Dengan rute ini kamu akan melewati deretan pantai berpasir putih dengan perbukitan karst di tepi pantai yang indah seperti pantai pulang Sawal, Drini, Slili, Kukup, Krakal dan beberapa pantai lainya.

Setealah sampai di pantai Pok Tunggal, silahkan ke arah timur, berjalan melintasi bukit yang cukup menantang untuk sampai di pantai Ndawud.

Nah jangan lupa membawa pancing bagi kamu yang ingin memancing. selain itu jangan lupa kamu juga dapat mendirikan tenda jika ingin bermalam dengan suasana yang sunyi bersama kawan kawanmu

0 Response to "Berpetualang ke Pantai Daud"