Rute Perjalanan Menuju Pantai Kayu Arum yang Tersembunyi

Halo Traveler, kali ini kailbayu akan membahas salah satu pantai yang cantik di selatan kota wonosari, tepatnya di Saptosari, Gunung Kidul, D I Yogyakarta.
 kail.bayu
Pantai Kayu Arum namanya, pantai yang cocok untuk traveler yang suka berpetualang.

Pantai Kayu Arum masih baru dan belum banyak yang tahu, meskipun cukup sepi di banding pantai Baron yang letaknya tak jauh di belah timur pantai Kayu Arum, bukan berarti pantai Kayu Arum tak menarik.
 
rute, jalan menuju pantai kayu Arum, foto, peta, mancing
pantai Kayu Arum, Sumber ig @ nisaaaso
Hal ini dikarenakan pantai banyak orang yang belum mengetahui keindahan pantai Kayu arum ini.

Petualangan menyenangkan akan kamu alami sepanjang perjalanan untuk menemukan pantai Kayu arum.

Karena kamu akan berjalan kaki dengan tracking melalui pegunungan seribu dan ladang penduduk indah.

Jalan setapak akan mengantarkanmu sampai di pantai Kayu Arum yang mempesona. Jangan malu bertanya kepada penduduk yang kamu temui di sepanjang perjalanan jika kamu bingung, mereka akan menunjukan arah dan jalan menuju pantai Kayu Arum dengan senang hati.


Suara deburan ombak akan menjadi sambutan bagi kamu dan pertkamu pantai Kayu Arum tak jauh lagi akan kamu temui.

Sesampainya di pantai Kayu Arum, lelah tak lagi terasa, pemkamungan yang indah dan instagramable tentunya membuat kamu segera ingin berfoto ria dengan spot yang banyak pilihanya.

Pantai Kayu Arum memang masih alami, dan masri kita jaga kealamian dan kebersihanya. Dengan tidak meninggalkan sampah menjadi salah satu caranya.
 kail.bayu
Membawa pancing tentunya sangat disarankan bagi mancing mania. Ikan ikan kecil terlihat di pinggiran pantai Arum dengan hamparan pasir putih dan bebatuan yang indah.

Sesekali ikan berukuran cukup besar juga terlihat berenang, bahkan melompat di kejauhan mata memkamung.

Berkemah di pantai Kayu arum nampaknya menjadi alternatif wisata yang menyenangkan bagi para traveler yang hendak menjauh dari keramaian dan mencari suasana tenang.
Baca Juga
kamu juga dapat naik di bukit di sampaing pantai Kayu Arum untuk menikmati pemandangan pantai Kayu arum dari sisi yang berbeda atau memancing.

bagi pecinta rock fishing dan ingin berburu ikan ikan monster penghuni karang, nampaknya pantai Kayu Arum tepat untuk mengisi liburan kamu.
kail.bayu
Oiya, jangan lupa membawa bekal makanan dan air minum yang cukup, karena perjalanan menuju pantai Arum cukup menguras tenaga meski tak akan terasa karena sembari menikmati keindahan alam Pegunungan Seribu.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Kayu Arum, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Kayu Arum terletak di desa kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada tak jauh di sebelah barat pantai Baron.
Dibutuhkan waktu dua jam perjalanan dari pusat kota Jogja yang menyenangkan untuk sampai di tempat kamu akan memarkirkan kendaraan kamu, sebelum meneruskan tracking ke pantai Kayu Arum.

Kurang lebih enam puluh lima kilometer kamu akan melalui pemkamungan pegunungan seribu dan Kota Jogja dari atas.

Kamu dapat memarkirkan kendaraan mu di Baron Technopark, nah terlbih dahulu silahkan menuju kota Wonosari.

Dari kota Jogja atau malioboro, bergegaslah ke arah timur menyusuri jalan Wonosari yang akan mengantarmu ke kota Wonosari.

Jika kamu sudah sampai di Kantor Pemda Wonosari atau pasar Wonosari, pertkamu jalan Baron sudah tak jauh lagi.

Yakni, setelah pasar Wonosari terdapat pertigaan, silahkan belok kanan dan kamu telah masuk ke jalan Baron. Nah silahkan kamu hanya perlu menyusuri jalan Baron untuk sampai di Baron. Setelah melewati pos retribusi atau TPR, silahkan belok kanan, dan sebelum sampai di pantai Bron kamu bakal bertemu pertigaan. Belok kanan untuk sampai di Baron Technopark.


0 Response to "Rute Perjalanan Menuju Pantai Kayu Arum yang Tersembunyi"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *