yuk Jalan- jalan Ke Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun

Pantai Ngitun atau Pantai Ngetun, Sebuah pantai pasir putih yang cantik di antara dua bukit batuan karst khas pegunungan Seribu, Gunung Kidul.
 kailb.ayu

pantai unik sepi tenang wonosari gunung kidul foto rute
Puncak Watu Bangku Pantai Ngetun Sumber ig@ dit_baehaqi
Pantai Ngitun memiliki hamparan pasir putih yang tak terlalu luas, namun bersih dan masih alami. Suara deburan ombak menabrak karang menjadi pengiring dalam menikmati indahnya pantai Ngetun.

Di pantai Ngetun, bukan hanya bukitnya saja yang populer, bukit di sebalh pantai Ngetun sangat populer di kalangan netizen, traveler maupun mancing mania, yakni Puncak Watu Bangku Pantai Ngetun.
 kailb.ayu
Ya kamu dapat menikmati pesona langit senja saat matahari terbenam dari Puncak Watu Bangku pantai Ngetun.

Spot spot foto ciamik yang instagramable dapat kamu pilih dari sini, pemandangan yang unik dan jarang kamu temui bakal kamu nikamati dari puncak pantai Ngetun.kailb.ayu

Nah bagi kamu, traveler yang hobi petualang, wajib nyoba ne tracking ke Puncak Watu Bangku dari pantai Ngetun.

Yang hobi mancing jangan lupa pancingnya dibawa, mancing dengan pemangandan yang indah tentunya dapat menjadi agenda liburan anda. Ditambahlagi ikan di pantai Ngetun Besar besar lho, seperti tenggiri, GT, kampur dan Kerapu. Jika beruntung kamu bakal dapet cumi cumi atau lobster.

Gimana? Asyik bukan?

Nah berikut ini rute menuju puncak Watu Bangku dan Pantai Ngetun.

nah janganlupa membawa tenda yang ingin bermalam di bawah taburan gemerlap bintang di Pantai Ngetun.

oiya, jangan lupa mebawa air minum jika kamu akan menikmati keindahan pantai ngetun cukup lama. namun jangan khawatir, di pantai Ngetun sudah terdapat warung yang menjual makanan dan minuman kok.

yang terpenting jangan membuang sampah sembaranagan dan mari kita jaga keindahana dan kebersihan pantai Ngetun.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Ngetun

Pantai Ngitun atau lebih sering disebut dengan pantai Ngetun, terletak tak jauh dari pantai Timang, yakni berada di Desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Ngetun masih baru, jadi jangan bingung jika kamu tak banyak menemui petunjuk arah menuju pantai Ngetun. Namun jangan khawatir, kailbayu akan membahas rute dan petunjuk arah yang akan mengantarmu ke pantai Ngetun.

Dari Jogja, kamu bakal menempuh perjalanan sejauh delapan puluh kilometer yang dapat kamu tempuh selama dua jam perjalanan yang mengasyikan.

Nah karena pantai Ngetun terletak tak jauh dari pantai Timang dan pantai Wediombo, kamu dapat mengikuti petunjuk arah kedua pantai tersebut sampai ke Tepus. Baru di Tepus kamu akan berjumpa petunjuk arah ke pantai Ngetun.

Dari kota Jogja, kamu dapat melalui jalan Wonosari untuk sampai di pasar wonosari. nah ada dua pilihan rute nih.
 Baca Juga
Yang pertama kamu dapat belok ke kanan melalui jalan Baron di pertigaan setelah pasar Wonosari. kemudian belok kiri di pertigaan mulo. Nah kamu dapat mengikuti petunjuk arah menuju pantai Wediombo atau pantai siung. Nah di Tepus belok kiri menuju pantai Siung. Nanti sebelum pantai siung kamu bakal berjumpa pertigaan dimana ada petunjuk arah menuju pantai Ngetun.

Rute Kedua kamu dapat lurus menuju semanu di pertigaan pasar Wonosari. silahkan belok ke selatan jika kamu nemukan pertigaan dengan petunjuk arah ke pantai Wediombo. Nah ikuti saja petunjuk selanjutnya dan kamu akan sampai di Tepus.

Jika kamu bingung, jangan malu bertanya ke penduduk setempat yang kamu temui, yang tentunya akan dengan senang hati memberi petunjuk jalan.

0 Response to "yuk Jalan- jalan Ke Puncak Watu Bangku di Pantai Ngetun"