Bermalam di Pantai Jungwok yang Indah

Di sebelah timur pantai Wediombo, terdapat sebuah pantai putih nan cantik yang tersembunyi, pantai Jungwok namanya.

Walau tak seramai pantai Pulang sawal atau pantai Wediombo, pantai Jungwok tak kalah indah dan tak kalah asik lho, pokoknya akan memberi kamu pengalaman dengan kesan yang berbeda ketika berkunjung ke pntai Jungwok.
 kail.bayu
Ketika air pasang, kamu bakal di manjakan gulungan ombok yang menghantam pulau dan tebing serta hamparan pasir putih yang cantik.
 
rute, kemah, camping, mancing lobster di pantai Jungwok
foto pantai Jungwok, Sumber @andang_dj
Nah ketika air surut, batuan karang yang bersembunyi di bawah air ketika air pasang akan terlihat mempesona.

Tak hanya itu, kamu bisa mencari ikan ikan kecil yang cantik dan binatang laut lainya ketika air surut lho, namun hati hati, batuan karang tersebut mungkin saja tajam dan licin, maka jangan lupa gunakan sepatu ya.

Ikan ikan yang indah nancatik juga dapat kamu temui di tiga aliran sungai kecil di pantai Jungwok, menarik bukan?
 kail.bayu
Kamu juga dapat menikmati keindahan bukit manjung dari pantai Jungwok. Di pantai Jungwok terdapat sebuah bukit yang cantik yang oleh penduduk setempat disebut dengan bukit Manjung.
 kail.bayu
Meski konon suasana di pantai Jungwok dimalam hari agak mistis, namun ketika  malam liburan dan malam minggu, pantai Jungwok hampir selalu ramai oleh pengunjung, baik hanya sekedar untuk berkemah atau untuk memancing.

Selain menjadi habitat ikan ikan penghuni karang yang lezat, pantai Jungwok juga menjadi habitat Lobster lho. Kamu dapat menjumpai para nelayan mencari lobster di sini.

suasan yang katnya mistis tak akan terasa ketika kamu melihat keindahan pantai Jungwok di malam hari, ya dibawah gemerlapnya bintang dan suasana akrab bersama kawan kamu dan pengunjung lainya tentunya akan kamu rindukan dan ingin kembali camping di pantai Jungwok.

Rute Menuju Pantai Jungwok

Pantai Jungwok terletak di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. nah kalau kamu mau ke pantai Greweng, kamu bakal melewati pantai yang cantik ini.

Lokasinya juga berada tak jauh di sebelah timur pantai Wediombo. Maka dari itu, kamu dapat menyusuri rute menuju pantai Wediombo yang juga akan menuntun mu ke arah pantai Jungwok.

Dari kota Jogja, kamu bakal melewati perjalanan dengan pemandangan yang indah, seperti ladang penduduk, hutan wanagama yang indah, bukit Bintang yang fenomenal dan masih banyak lagi selama dua jam perjalanan atau sejauh 90 kilometer.

Dari kota Jogja, kamu dapat melalui jalan Wonosari yang bakal menuntunmu ke arah kota Wonosari, ibukota kabupaten Gunung Kidul. Lalu silahkan terus ke arah timur, arah Semanu. Disemanu kamu bakal menemui petunjuk arah yang cukup besar menuju pantai Wediombo, yakni belok ke arah selatan atau ke kanan jika kamu dari Jogja.

Nah tinggal ikuti saja petunjuk arah tersebut, kamu bakal di tuntun ke desa Jepitu. Nah tak jauh dari TPR Wedi ombo, kamu bakal menemukan petunjuk arah ke pantai Jungwok. Silahkan belok ke keiri atau mengikuti petunjuk tersebut. Petunjuk arah tersebut juga pertanda jika kamu tak lama lagi akan menikmati keindahan pantai Jungwok.

Oiya, jangan lupa membawa bekal makanan dan air minum yang cukup jika kamu ingin bermalam di pantai Jungwok. Jaga kebersihan juga ya. Selamat berwisata.


0 Response to "Bermalam di Pantai Jungwok yang Indah"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *