Menyeberang dengan Kereta Dan Jembatan Gantung di Pantai Timang

Pantai Timang, sebuah pantai yang unik di selatan gugusan pegunungan seribu. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang terkneal karena keindahan hamparan pasirnya, pantai Timang populer dengan kereta gantungnya.
jembatan gantung ekstream pantai timang
Jembatan Gantung Pantai Timang, Sumber ig @nevnephic


Di pantai Timang terdapat sebuah kereta gantung. Sebelum populer menjadi tempat wisata dan booming di sosial media, kereta gantung tersebut dibuat dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk menyeberang ke pulau Timang guna mencari Lobster dan memancing.
 kail.bayu
Bagi travele yang ingin memacu adrenalin, harus nyoba nyeberang dengan kereta gantung di pantai Timang.

Selain Keret gantung, Kini juga ada jembatan gantung yang terbuat dari tali dan kayu, yang selain indah dan ciamik untuk spot foto kamu, tentunya wahana baru ini akan memberi kamu pengalaman tak terlupakan yang akan membuat jantungmu berdebar.

Sesekali, kamu juga berkesampatan melihat ikan lewat di bawahmu sedang berenang.

Di pantai Timang kamu juga dapat membeli Lobster langsung dari nelayan lho, yang masih segar dan hidup tentunya. Jika kamu ingin membeli lobster, dapat bertanya ke penduduk atau pengelola yang kamu temui di sana.
kereta gantung, jembatan gantung pantai timang Gunung Kidul, jogja, yogyakarta
Pantai Timang, Sumber @anggilfernando

Mungkin saja di kemudian hari, pengelola pantai Timang akan menambah fasilitas baru yang ciamik, tunggu saja updatenya di kailbayu.com ya.

Jangan lupa, jaga kebersihan ya, mari kita jaga keindahan pantai kita.


Rute Menuju Kereta Gantung Pantai Timang

Jika anda ingin merasakan menyeberang diatas deburan ombak dengan jembatan Gantung atau kereta gantung, anda dapat datang ke Pantai Timang yang terletak di dusun danggolo, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
kail.bayu 
Hanya dengan menempuh perjalanan sejauh delapan puluh kilometer selama kurang lebih dua jam dari kota Jogja, kamu bakal dapat pengalaman luar biasa di pantai Timang.
 Baca Juga

Dari kota Jogja, kamu dapat melalui jalan Wonosari untuk sampai di ibukota kabupaten Gunung Kidul, yakni Wonosari. yang kemudian perjalanan kamulanjutkan melalui jalan Baron, yang akan kamu lewati setelah belok kanan di pertigaan di timur pasar Wonosari.

Nah, setelah kamu bertemu pertigaan mulo, silahkan belok kiri. Ikuti saja petunjuk arah menuju Tepus atau arah pantai Siung. Di tepus silahkan belok kiri, masih mengikuti petunjuk arah menuju pantai Siung. Nah setelah sampai di Ndakbong, kamu bakal menemui petunjuk arah menuju pantai Timang, silahkan belok ke kanan, maka jalan tersebut akan menuntunmu ke pantai Timang.
 kail.bayu
Selain kamu dapat menggunakan GPS atau Google map untuk mempermudah perjalananmu ke pantai Timang, jangan malu bertanya ke penduduk setempat yang kamu temui jika bingung, mereka akan dengan senang hati menunjukan arah menuju pantai Timang.


0 Response to "Menyeberang dengan Kereta Dan Jembatan Gantung di Pantai Timang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *