Menikmati Sunset di Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal, sebuah pantai dengan pasir putih di Gunungkidul yang indah, dengan sebuah pohon duras yang tumbuh di tepi pantai menjadi ikonya.

Pantai Pok Tunggal menjadi salah satu pantai terindah di GunungKidul yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Gunung Kidul. Tiketnya juga menjadi satu lho dengan pantai pantai yang ngehitts lainya, seperti pantai Pulang Sawal, Baron, Krakal, Kukup dan beberapa pantai lainya.
penginapan, rute, tikwt, camping, foto, sunset, pantai Po Tunggal
pantai Pok Tunggal. sumber foto ig @suryojdb

Seperti pantai pantai di Gunungkidul lainya, pantai Pok Tunggal juga diapit dua bukit batuan karst dengan pepohonan hijau yang indah.

Kamu bisa naik ke dua sisi bukit di pantai Pok Tunggal untuk menimati keindahan pantai Pok Tunggal dari atas bukit.

Nah ketika kailbayu kesana, saat itu air laut yang jernih dan ombak yang tak besar begitu menggoda. Dan benar saja, ketika kailbayu bermain air di sini, begitu segar rasanya,
 kailba.yu
Bermain di hamparan pasir putih yang bersih ternyata juga tak kalah asiknya. Coba saja berlibur bersama teman teman anda di pantai Pok Tunggal.

Kamu juga bisa menghabiskan malam di pantai Pok Tunggal bersama kawan kawanmu. Nah di malam liburan atau malam minggu di cuaca yang cerah, kamu bakal menemukan banyak traveler yang mendirikan tenda di kawasan pantai Pok Tunggal.

Bagi kamu yang tak punya tenda atau enggan membawa tenda sendiri, jangan khawatir, kamu dapat menyewa tenda di pantai Pok Tunggal.

Jangan lupa, berangkat ke pantai Pok Tunggal di sore hari sebelum matahari terbenam. Mengapa? Karena kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai Pok Tunggal tanpa menimati indahnya sang surya tenggelam di ufuk barat.

Pantai pok tunggal memang di kenal sebagai salah satu spot terindah untuk menikmati sunset.

Nah selain pohon Duras, di pantai Pok Tunggal juga terdapat sebuah matai air yang tak pernah kering. Mata air tersebut selalu mengalirkan air tawar yang menjadi sumber air bagi warga setempat sejak dahulu dan tak pernah kering walau di musim kemarau.

Pantai Pok Tunggal juga menawarkan spot spot foto yang indah dan instagramable. Jangan lupa, berfoto di pohon Duras yang tumbuhdi tepi pantai Pok Tunggal ya.
 kailba.yu
Pohon Durs tersebut menjadi ikon pantai Pok Tunggal, jadi tak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai Pok Tunggal tanpa berfoto dengan pohon tersebut.

Fasilitas di pantai Pok Tunggal

Fasilitas di pantai Pok Tunggal sudah lengkap yakni meliputi parkir yang cukup luas, rumah makan, toilrt, mushola dan lain lain.

Bagi traveller yang ingin menginap di pantai Pok Tunggal, dapat menginap di penginap atau menyewa tenda untuk bermalam bersama kawan kawanmu di tepi pantai. Menarik bukan?

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu dapat menemukanya dengan titik Koordinat GPS Pantai Pok Tunggal -8.154821,110.621083

terletak 85km dari malioboro atau pusat kota Jogja, tak membuat pantai Pok Tunggal sepi pengunjung. Untuk sampai di pantai yang indah dan menawan ini kamu akan menempuh perjalanan selama dua jam dari kota Jogja.

Nah dari kota Jogja kamu dapat melaju ke arah timur menyusuri jalan Wonosari yang akan terlebih dahulu menuntunmu menuju pusat kota Wonosari. melewati pemandangan yang indah seperti bukit bintang dan hutan wanagama yang sejuk akan membuat perjalananmu serasa singkat dan menyenangkan.

Sesampainya di Kota Wonosari, lurus saja sampai melewati pasar Wonosari, nah silahkan belok ke arah selatan di pertigaan setelah pasar Wonosari. Kamu akan berada di jalan Baron.

Baca Juga
Nah setelah itu ada dua rute. Yang pertama kamu dapat lurus saja melalui jalan baron. Setelah samapi di TPR, kamu dapat belok kiri (jika ke kanan ke pantai Baron). Dengan rute ini kamu akan melewati deretan pantai yang indah sepert pulang Sawal, Drini, Slili, Kukup, Krakal dan beberapa pantai lainya.

Rute yang ke dua, di jalan Baron kamu bakal bertemu sebuah pertigaan, yakni pertigaan mulo. Nah di pertigaan tersebut silahkan belok kiri atau ikuti petunjuk arah menuju pantai Indrayanti. Nanti kamu bakal melewati Menthel, Bintaos dan Tepus.

Nah di Tepus silahkan belok kanan, mengikuti petunjuk arah menuju pantai Pok Tunggal atau pantai Pulang Sawal. Nah, maka tak lama lagi kamu bakal sampai.

0 Response to "Menikmati Sunset di Pantai Pok Tunggal"