Lokasi Kemah dengan Pemandangan Indah di Kulon Progo, Yogyakarta

Lokasi Kemah dengan Pemandangan Indah di Kulon Progo, Yogyakarta

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan tempat wisata alamnya, mualai dari sejuknya pegunungan, indahnya sungai, gua hingga lautan yang biru di sisi selatan Kulon Progo.

Nah kali, kailbayu akan berbagi tempat tempat wisata alam di Kulon Progo yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda dan berkemah.
 Kail.bayu
Bagi kamu yang ingin menghabiskan malam di alam terbuka bersama kawan kawanmu di Kulon Progo, yuk simak artikel berikut ini.
 Kail.bayu
kemah dijogja, kulon progo, waduk sermo
sumber foto ig andriuneyunianto
 
Waduk Sermo

Waduk Sermo merupakan waduk buatan yang dibangun dianatara pegunungan Menoreh yang megah. Waduk Sermo terletak tak jauh dari kota Yogyakarta, yakni sekitar 30 kilometer dan dengan waktu tempuh 45 menit jika jalanan lancar.

Banyak spot yang dapat kamu pilih di sekitar waduk Sermo.

Fasilitas cukup lengkap juga tersedia disekeliling waduk Sermo seperti Musgola, warung makan, dan mck. Bukan hanya itu saja, spot spot foto instagramable juga banyak lho di waduk Sermo.

Kabar gembira neh bagi yang hobi mancing, meskipun ikan setan merah atau red devil merajalela di waduk Sermo, sering lho yang dapat ikan berukuran lebih dari sepuluh kilogram. Ikan nila, gabus, dan betutu juga besar besar lho.

Pantai Congot

Berkemah di tepi muara sungai Bogowonto bisa menjadi pilihan yang kamu mengisi malam minggu. Ketika musim ikan, banyak pemancing bermalam di kawasan pantai Congot, ada juga yang bermalam tanpa mendirikan tenda.

Bahkan tak sedikit yang rela hujan hujanan ketika ikan silih berganti terus saja menyambar umpan.

Pantai congot juga cocok untuk menikmati sunset di sore hari, dengan pemandangan hutan mangrove di sisi barat. Nah gimana, kapan neh mau bermalam di pantai Congot?

Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal merupakan salah satu tempat wisata baru yang terletak di pegunungan Menoreh.

Taman sungai Mudal juga menyediakan camping ground bagi wisatawan yang ingin bermalam menikmati malam di pegunungan menoreh.

Di pagi harinya, kamu dapat menikmati segarnya air dari pegunungan menoreh di kolam kolam alami sepanjang aliran sungai taman Sungai Mudal.

Fasilitas ditaman sungai Mudal, seperti toilet, gazebo, warung makan, tempat parkir dan warung makan juga tersedia lho.
 Kail.bayu
Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah  memiliki beberapa pilihan lokasi berkemah yang dapat anda pilih, tentunya dengan view dan pengalaman yang berbeda pula.

Yang pertama, kamu dapat mendirikan tenda di tepi sungai Serang setelah pintu Masuk TPR pantai Glagah indah di sisi timur.
 Baca Juga
Yang kedua kamu dapat berkemah di kawasan laguna pantai Glagah Indah. Kamu juga dapat memancing di laguna pantai Glagah. Ikan nila dan ikan boso menjadi target para pemancing di sini. Bagi yang hobi casting, yakni memancing dengan umpan palsu, kamu dapat berburu ikan predator seperti kakap, mangrove jack gabus dan ikan tarpoon di sini.

Yang ketiga kamu dapat mendirikan tenda di pantai, dimana pemandangan samudera Hindia dan suara debuaran ombak akan menemani malam mu. Oiya, jika kamu mendirikan tenda ditepi pantai, harap hati hati sebisa mungkin jauh dari air.


Dimana ombak besar sewaktu waktu bisa saja datang, apalagi ketika air laut sedang pasang.

0 Response to "Lokasi Kemah dengan Pemandangan Indah di Kulon Progo, Yogyakarta"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *