7 Tempat Camping Asik di Jogja

7 Tempat Camping Asyik di Jogja

Halo Traveler, kali ini kailbayu akan membahas 7 tempat Camping asyik di Jogja yang seru dan wajib kamu coba bagi kamu yang pengen menghabiskan malam bersama kawan kawan.

Nah, banyak banget tempat wisata yang menyediakan camping ground di Jogja, bahkan beberapa diantaranya, pengelola menyediakan penyewaan tenda dan perlengkapan berkemah lainya, jadi kamu tak perlu repot repot membawa tenda dari rumah.

Pilihan lokasi kemah di Jogja tak hanya sebatas di pantai, di tepi sungai, hutan, pegunungan dan masih banyak lagi, yuk langsung simak saja. Kailbayu telah merangkum tujuh tempat Camping di Jogja yang harus kamu coba.

Pantai Glagah Indah
laguna sunset sunrise pemecah ombak kebun buah naga mancing di pantai glagah indah
sunset di pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah, sebuah pantai yang populer di kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. seperti namanya, pantai Glagah Indah memang Sungguh Indah.

Pantai Glagah Indah memiliki banyak pilihan camping ground dan spot foto yang ciamik tentunya.
Mulai dari di tepi sungai yang memang di peruntukan untuk camping Ground, di hamparan pasir dengan pemandangan laut selatan atau di tepi laguna.

Di semua spot camping yang tersedia, kamu dapat berkemah sembari memancing lho. Kalau lagi musim ikan, banyak pemancing yang jauh jauh datang ke pantai Glagah Indah untuk bermalam sembari memancing.



Pantai Kesirat
fishing, angling, angler, spot, rock angler, wild animal
Kesirat beach , source: id.wikipedia.org

Pantai Kesirat menawarkan suasana berkemah yang tak kalah seru dari pantai Glagah Indah, di sini kamu dapat berkemah di atas bukit dengan pemandangan laut selatan.

Bukan hanya tabuuran bintang yang akan menemani malam mu, suara deburan ombak menabrak karang akan mengiringi lelapmu.

Namun, kamu harus hati hati, karena kamu bakal berada di sebuah tebing karang yang berbatasan langsung dengan laut.

Sebelum terkenal sebagai tempat wisata, pantai Kesirat terkenal sebagai spot mancing. Di malam liburan atau malam minggu, pantai Kesirat tak pernah sepi oleh para pemancing yang bermalam.

Jadi jangan heran, ketika kamu di pantai Kesirat melihat ikan berenang bahkan melompat dan penyu berukuran besar berenang kesana kemari.


Puncak Kosakora


Rute Menuju Puncak Kosakora, peta koordina, sunset sunrise
sunset di puncak Kosakora ,sumber ig@puncakkosakora
Puncak Kosakora merupakan sebuah puncak bukit karst yang berada di antara deretan pantai selatan Gunung Kidul.

Baru baru ini, puncak Kosakora ngehits diantara para pengguna sosial media. Selain cocok untuk tempat kemah, Puncak Kosakora memang menawarkan pengalaman petualangan dan spot spot foto yang instagramable.

Petualanganmu akan dimulai dari tempatmu memarkirkan kendaraanmu, kamu bakal tracking sejauh dua kilometer untuk sampai di puncak Kosakora, melewati ladang penduduk dan pantai Ngrumput yang cantik.

Gimana tertarik untuk berkemah di Puncak Kosakora?


Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung api purba Nglanggeran merupakan gunung berapi yang aktif sekitar 60-70 juta tahun yang lalu, dimana kini menjadi lokasi wisata yang menjadi  tujuan traveler dari dalam maupun luar kota karena pesonanya.

Selain menawarkan keindahan sunrise di ufuk timur, kamu juga dapat merasakan kesegaran udara khas pegunungan seribu ini.

Ada dua camping ground yang dapat kamu pilih untuk mendirikan tenda, yakni di kaki Gunung Api Purba dan di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran.

Nah jika kamu pengen berkemah dengan fasilitas yang cukup lengkap dan dekat kamu bisa berkemah di kaki Gunung Api Purba, namun jika kamu pengen merasakan pengalaman petualangan yang lebih, kamu dapat memilih puncak Gunung Api Purba Nglanggeran.


Hutan Wanagama

Bagi kamu yang sudah pernah atau sering berwisata di Gunung Kidul, mungkin sudah tak asing dengan hutan yang indah ini, hutan Wanagama namanya.

Hutan Wanagama terletak di jalan Wonosari, salah satu jalan utama menuju tempat tempat wisata di Gunung Kidul jika kamu dari Jogja.

Nah selain rimbunya pepohonan dan segarnya udara yang kamu nikamati, hutan wanagama juga terdapat fasilitas outbond. Beberapa air terjun juga berada tak jauh dari camping ground yang dapat kamu kunjungi, diantara air terjun tersebut yakni Grojokan Sendang Tahunan dan Air Terjun Banyu Nibo.

Puncak Becici
pucak becici. Sumber foto @pesonaimogiri

Puncak Becici merupakan sebuah hutan pinus yang terletak di ujung timur kabupaten Bantul, yakni di Imogiri.

Pesona hutan Pinus Puncak Becici memang tak hanya dapat dinikmati di sianghari saja, namun bermalam di hutan Pinus Becici dapat menjadi alternatif liburan kamu bersama kawan kawan yang seru.

Banyak spot foto yang ciamik di sini,kamu juga dapat menikmati beberapa gardu pandang yang di sediakan oleh pengelola. Nampaknya, hutan pinus Puncak Becici memang cocok untuk mengisi malam minggu atau malam tahun baru.

Bahkan, Mantan Presiden Amerika Serikat, yakni Barack Obama pernah berkunjung ke Hutan Pinus Puncak Becici lho.


Taman Sungai Mudal
Mudal River Park, One of Hidden Tourist Destinations
Mudal river Park, img source : wikipedia org
Ingin berkemah dengan suana alam pegunungan dan suara gemricik air yang akan menemani lelapmu?

Nah kamu dapat berkemah di Taman Sungai Mudal, sebuah taman yang berada di tepi aliran sungai yang cantik.

Taman sungai Mudal terletak di Pegunungan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Pengelola taman Sungai Mudal memang menyediakan camping Ground bagi para traveler yang ingin merasakan bermalam di tempat wisata yang ngehits ini. Oiya, taman sungai mudal juga berada tak jauh dari tempat tempat wisata di pegunungan menoreh lainya, diantaranya KaliBiru, Pule Payung, Kembang Soka, Goa Kiskendo dan masih banyak Lagi


0 Response to "7 Tempat Camping Asik di Jogja"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *