7 Pantai di Gunungkidul yang Cocok untuk Camping

7 Pantai di Gunungkidul yang Cocok untuk Camping

Halo traveler, artikel kali ini kailbayu buat khusus bagi kamu yang ingin bermalam di pantai pantai di Gunungkidul yang indah.

Kailbayu merangkum tujuh pantai yang recomended untuk kamu menghabiskan malam bersama kawan kawan dengan pemandangan yang indah dan suara ombak yang akan menemanimu sepanjang malam.

Yuk langsung saja simak, tujuh pantai di Gunung Kidul yang cocok untuk berkemah.

Pantai Siung

Pantai Siung merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang sudah mendunia. Wisatawan asing dari berbagai negara travelling ke pantai Siung, terutama para pemanjat tebing.

Pantai siung memang terkenal dengan olahraga panjat tebing, dan beberapa tahun yang lalu pemanjat tebing dari Asia dan Eropa Gathering di sini.

Bagi kamu yang ingin bermalam di pantai Gunungkidul, pantai Siung dapat menjadi salah satu pilihan.

Selain akses yang mudah, yakni dapat dijangkau baik motor maupupun mobil sampai di pantai Siung, lokasinya pun mudah ditemukan karena sudah terpasang banyak sekali papan petunjuk jalan menuju pantai siung.

yuk baca Informasi lebih lanjut di Pesona Pantai Siung, Gunung Kidul
Puncak Kosakora

Rute Menuju Puncak Kosakora, peta koordina, sunset sunrise
sunset di puncak Kosakora ,sumber ig@puncakkosakora
Puncak Kosakora menjadi salah satu spot camping dan foto yang ngehits akhir akhir ini.

Keindahan Puncak Kosakora menarik perhatian para traveler dan muda mudi untuk mengunjunginya.

Hampir setiap hari Puncak Kosakora selalu ramai, apalagi di hari libur, banyak orang ingin menikmati keindahan malah di puncak Kosakora.

Nah, bagi kamu yang ingin ke sana, baca dulu neh artikel nya di  rute Menuju Puncak Kosakora untuk mendapat informasi lebih lanjut dan rute menuju Puncak Kosakora.

Pantai Kesirat

fishing, angling, angler, spot, rock angler, wild animal
Kesirat beach , source: id.wikipedia.org

Jauh sebelum booming sebagai tempat wisata, pantai kesirat sudah dikenal oleh para mancing mania. Banyak mancing mania yang sengaja datang ke pantai Kesirat untuk bermalam dan memancing di sana.

Kini, pantai Kesirat tak hanya ramai oleh para pemancing. Para wisatawan dari dalam maupun luar kota bahkan luar negeri berkunjung dan bermalam di pantai Kesirat.

Pantai yang memiliki cirikhas sebuah pohon di tepi pantai ini sangat cocok dinikmati keindahanya saat senja, yakni melihat sang surya tenggelam di ufuk barat.

Informasi lebih lanjut mengenai pantai Kesirat dapat kamu baja di Bermalam dan Memancing di Pantai Kesirat

Pantai Jungwok

rute, kemah, camping, mancing lobster di pantai Jungwok
foto pantai Jungwok, Sumber @andang_dj
Pantai Jungwok merupakan sebuah pantai di sebalh timur pantai Wediombo. Pantai yang masih tergolong baru ini sekarang mulai ngehits di sosial media. Hal itu ditunjukan dengan banyaknya wisatawan yang menggunggah foto mereka saat di pantai Jungwok di sosial media, terutama instagram dan facebook.
 kail.bayu
nah di pantai Jungwok juga terdapat sebuah bukit yang indah, yakni Bukit Manjung. Bagi kamu yang kemah di pantai Jungwok jangan lupa mampir ya.
 kail.bayu
di pantai Jungwok, bukan hanya muda mudi saja yang menikmati malam di sana, banyak pemancing dan nelayan mencari lobster dibawah gemerlapnya bintang.

Bagi kamu yang ingin kesana, yuk simak dulu rute dan informasi menuju pantai Jungwok di

Pantai Greweng


lokasi, rute, foto, pantai Grweng wonosari, gunung kidul, daerah istimewa yogyakara, jogja
foto pantai Greweng, sumber, ig @dadadsesa
Pantai Greweng terletak tak jauh dari pantai Jungwok dan dapat kamu jadikan alternatif lokasi camping jika pantai Jungwok ramai dan kamu pengen mencari lokasi yang lebih sepi.

Kamu dapat berjalan kaki menuju pantai Greweng dari pantai Jungwok, melewati ladang dan perkebunan penduduk.

Deburan ombak yang menabrak batuan karang akan menemani malam mu. Nah jangan lupa membawa air minum dan bekal yang cukup ya.

Simak informasi lebih lanjut dan rute menuju pantai Greweng di Tracking ke Pantai Greweng

Pantai Pok tunggal

Pantai yang memiliki ikon sebuah pohon duras yang tumbuh di tepi pantai ini sangat indah di siang maupun malam hari.

Pantai yang juga terkenal sebagai salah satu spot terindah untuk menikmati sunset ini terletak tak jauh dari pantai Pulang Sawal. Nah letaknya berada di sebelah timurnya neh guys.

Asiknya lagi, dipantai Pok Tunggal menyediakan penyewaan tenda, dan perlengkapan kemah lainya seperti api unggun dan matras dengan harga yang terjangkau,


Pantai Seruni

pantai private, pantai sepi, pantaitersembunyi gunung kidul, jogja
Pantai Seruni , sumber ig @ohhrama
Pantai yang cocok untuk berkemah selanjutnya yakni pantai Seruni. Lokasinya yang tak jauh dari pantai Pulang Sawal dan panta Pok Tunggal ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, baik untuk mendirikan tenda maupun untuk bermain bersama kawan kawan.

Kamu dapat bermain bola atau voley pantai di pantai Seruni.

Di sisi pantai seruni terdapat tebing yang indah dan memukau. Nah jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen momen indah bersama kawan kamu.

Informasi lebih lanjut mengenai pantai Seruni dapat anda baca di Hamparan Pasir Putih Pantai Seruni

0 Response to "7 Pantai di Gunungkidul yang Cocok untuk Camping"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *