Pantai Greweng, Pantai yang Indah di Balik Bukit

Halo Traveler, kali ini kailbayu akan membahas tempat wisata yang cocok bagi kamu yang hobi berpetualang. Yang akan kailbayu tulis dalam artikel ini yakni informasi mengenai sebuah pantai yang tersembunyi di Gunung Kidul Yogyakarta, yakni pantai Greweng.
 kail.bayu
Pantai Greweng terletak tak jauh dari pantai Wediombo, tepatnya di sebelah timur pantai Wediombo, yakni di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul.

lokasi, rute, foto, pantai Grweng wonosari, gunung kidul, daerah istimewa yogyakara, jogja
foto pantai Greweng, sumber, ig @dadadsesa
Untuk sampai di pantai Greweng, kamu harus melewati jalur tracking yang menyenangkan, melalui perkebunan dan ladang penduduk. Meski hanya menempuh berjalan kaki, namun perjalanan tersebut nampaknya bakal menjadi pengalaman berkesan buat kamu.
 kail.bayu
Pemandangan khas pegunungan seribu dan bertemu penduduk sekitar yang ramah bakal membuat rasa lelahmu tak terasa, perjalanan pun menjadi berasa begitu singkat.

Jarak pantai Greweng dari Malioboro atau pusat kota Jogja sekitar delapan puluh kilometer, yang dapat kamu jangkau dengan sepeda motor atau mobil selama dua jam perjalanan, jika arus lalu lintas lancar.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Greweng
 kail.bayu
Selain dekat dengan pantai Wediombo, pantai Greweng juga dekat dengan pantai Jungwook, yakni berada dibalik bukit pantai Jungwok.
Jadi untuk sampai di pantai Greweng kamu dapat menuju pantai Jungwok terlebih dulu yang selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Berikut ini rute menuju pantai Greweng atau pantai Jungwok. Oiya, kamu dapat mengikuti petunjuk arah baik petunjuk arah ke pantai Jungwok maupun pantai Greweng.

Dari Yogyakarta, kamu dapat menuju wonosari melalui jalan Wonosari, nah kamu bakal melewati bukit bintang dengan pemandangan yang indah dan hutan Wanagama yang sejuk. Sesampainya di Wonosari, lurus saja, arah semanu. Di semanu silahkan belok ke selatan jika menemukan papan petunjuk arah menuju pantai Wediombo, Jungwok atau Greweng, sama saja.nanti kamu bakal melewati Giri Panggung, Cikal, Ngawar-awar. Selanjutnya menuju Pasar Jepitu, yakni ketika sampai di pertigaan Balong, belok Kiri.

Di pasar Jepitu Belok kanan, arah pantai Wediombo. Nah sebelum TPR Wediombo, silahkan belok kiri, menuju pantai Jungwok, ada petunjuk arahnya kok.

Pemandangan batu kapur, pohon jati, dan ladang akan menemani perjalanan kamu. Asik pokoknya.

Kamu juga bakalmenemui dua buah mata air. Mata air di sebelah utara sangat jernih dan biasa digunakan sebagai sumber air minum, sedangkan mata air di sebelah selatan digunakan untuk bersih bersih seperti mandi.
 Baca Juga
Jika kamu merasa bingung, kamu dapat bertanya penduduk sekitar yang kamu temui. Mereka akan menunjukan jalan menuju pantai Greweng dengan senang hati.

Jangan lupa membawa pancing lho ya, pantai Greweng spot yang bagus untuk mancing lho, teknik casting pun dapat digunakan di sini untuk berburu ikan predator penghuni laut selatan.

Nah panti Greweng tersendiri diapit oleh dua bukit karang, dimana banyak ikan yang bersembunyi di balik batu karang di bawah air. Namun tetap hati hati lho ya, karena pantai Greweng berbatasan langsung dengan samudera hindia, jadi selain ikanya besar besar, ombaknya juga besar.

Jika kamu pengen nginep dan menikmati keindahan malam, baik hanya sekedar melihat bintang atau memancing, bawalah tenda.

Pantai Greweng juga cocok untuk foto preweding atau hanya sekedar foto untuk diupload di instagram. Pemandangan pantai greweng memang instagramable.

Apalagi dikala senja, pemandanganya sungguh mempesona. Cocok utnuk bersantai sembari menatap sang surya perlahan tenggelam di sebelah barat.

Air minum dan makanan ringan juga jangan sampai ketinggalan. Dan yang terpenting, jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.

0 Response to "Pantai Greweng, Pantai yang Indah di Balik Bukit"