Yuk berlibur ke Air Terjun Gedad, Gunung Kidul

Setelah beberapa hari ini kailbayu update informasi mengenai obyek wisata pantai yang indah nan mempesona di Gunung Kidul, kali ini kailbayu akan membahas sebuah tempat wisata di Gunung Kidul yang masih berhubungan dengan air namun bukan pantai, yakni sebuh air terjun.

Air terjun yang akan dibahas dalam artikel ini yakni sebuah air terjun yang cantik yang terletak di Playen, yakni air terjun Gedad.

foto, rute, peta, jalan, tiket air terjun gedad
foto air terjun Gedad, sumber ig @ @gunawanwicaksana28
 Air Terjun dengan tinggi sekitar 20 meter 30 meter ini, memiliki permukan berupa batuan yang menonjol, jadi air yang terjun akan memancar dengan indah karena menbrak batuan tersebut sehingga Terlihat seperti susunan tirai air yang indah.

Setidaknya ada tiga buah mata air yang menjadi sumber air air terjun Gedad yakni sumber air Clenguk, Sumber air Glunggung, dan Sumber air Karang kulon.

Selain sangat indah sebagai spot foto, yang tentunya juga instagramable, air terjun Gedad di Gunung Kidul, Yogyakarta ini layak anda jadikan tujuan liburan anda. Menikmati keindahan air terjun Gedad dengan diiringi suara gemricik air yang menenangkan akan membuat pikiran anda kembali segar.

Terlebih lagi anda tak hanya dapat melihat keindahanya saja, namun juga merasakan langsung kesegaran air terjun ini. Sekedar bermain air atau berenang, nampaknya sayang untuk di lewatkan.

Maka dari itu jangan lupa membawa baju ganti ketika berkunjung kesini ya,

Pengelola juga menyediakan fasilitaa ban karet, pelampung serta perahu karet yang akan menambah serunya bermain air di air terjun Gedad

Anda ingin berpetualang? Di sekitar air terjun Gedad disediakan track untuk off road, baik menggunakan motor trail atau mobil offroad. Bagi anda pecinta petualang nampaknya air terjun Gedad sangat cocok untuk kamu.

Dimana sih lokasi Air terjun Gedad?
Yuk simak Rute Menuju Air Terjun Gedad

Air terjun Gedad terletak di dusun Gedad, desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta, kurang lebih 50 kilometer dar pusat kota Jogja. jika perjalanan lancar, anda dapat sampai di air terjun Gedad dalam waktu kurang dari setengah jam dengan pemandangan di sepanjang perjalanan yang indah.

Karena lokasi air terjun Gedad tak jauh dan searah dengan air terjun Sri Gethuk, maka anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju air terjun Sri Gethuk yang lebih dulu booming di dunia maya.
kail.bayu
 Baca Juga
Nah dari kota Jogja, silahkan ke arah timur melalui jalan wonosari yang nantinya akan menuntun anda melalui rute Jogja -> bukit bintang -> pathuk ->hutan wanagama (bunder) lalu anda akan melwati Gading. Tak jauh dari lapangan terbang, anda akan menemui sebuah pertigaan.

Jika kekiri anda akan menuju ke wonosari dan lurus ke arah Playen, silahkan Lurus saja.nah anda akan melewati pasar playen, lalu Kecamatan playen. Tak sampai satu kilometer dari kecamatan playen anda akan bertemu sebuah pertigaan, silahkan belok ke kanan. Nah anda akan bertemu pertigaan menuju air terjun sri Gethuk.

Silahkan belok kekiri sampai bertemu balai desa Banyusoco, lalu belok ke kiri. Nah anda hampir samai di air Terjun Gedad. Tinggal lurus saja mengikuti jalan tersebut maka anda kan sampai.

0 Response to "Yuk berlibur ke Air Terjun Gedad, Gunung Kidul"