Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Pake Kaca Mata Saat Memancing



Memakai kacamata saat memancing bukan hanya untuk sekedar gaya, namun memakai kacamata saat memancing akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi kamu, terutama saat kamu memancing di siang hari.

Meskipun bukan merupakan alat pancing, namun kacamata menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para pemancing.

Mengapa? Lalu apa saja sih fungsi kacamata bagi pemancing?

kacamata mancing, fungsi kacamata mancing
kacamata

Kesehatan Mata
kailbayu
Tentunya kamu sudah tahu kan akan bahaya sinar ultra violet atau sinar UV. Ya, sinar ultra violet akan memberikan dampak buruk bagi mata kamu. Apa lagi jika mata kamu terpapar sinar UV cukup lama.

Terpapar sinar UV baik secara langsung maupun pantulan air akan mempengaruhi kesehatan mata kamu.
Kail.bayu
Tentunya, saat asik memancing, kamu jadi lupa waktu bukan? Panas matahari yang menyengat pun tak akan terasa saat kamu asik memancing. apalgi jika ikan target terus saja silih berganti menyambar umpan yang kamu sajikan. Waktu pun terasa cepat berlalu.

Untuk menghindari dampak negatif dari sinar UV yang tidak diinginkan, kamu dapat menggunakan kacamata dengan lensa berwarna gelap atau lensa polarize.
Kacamata mancing
Keamanan

nah, kali ini masih berkaitan dengan mata. Kacamata dapat melindungi kamu dari hal hal yang tidak kita inginkan. Ya, saat asik menghentak joran, terkadang kita kurang konsentrasi karena terlalu bersemangat.

Nah, sebaiknya kamu selalu menggunakan kacamata saat memancing. saat malam hari kamu dapat menggunakan kacamata dengan lensa bening.


Dapat Melihat Ikan dengan Jelas

Nah kacamata juga dapat mendukung kegiatan kamu memancing. selain melindungi mata kamu dari sinar UV, kacamata polarized juga akan membuat kamu lebih mudah melihat ikan.

Kok bisa? Jadi, kacamata dengan lensa polarized akan menghalau sinar matahari yang menyilaukan dan akan membuat kamu dapat melihat ikan yang berada di dalam air. Maka dari itu tak jarang orang yang menyebutnya dengan kacamata tembus air, hehe.

Bagi kamu pemancing rock fishing, tentunya kacamata dengan lensa polarized menjadi salah satu kebutuhan pokok. Dimana kacamata ini akan membuat dapat melihat ikan yang berada di air dari atas tebing kamu memancing.

Nah, penting kan memakai kacamata saat memancing?

Sempatkan untuk membeli kacamata mancing di optik terdekat. O iya, saking pentingnya kacamata bagi pemancing, sekarang banyak lho toko pancing yang juga menjual kacamata.


Selamat memancing :D

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Pake Kaca Mata Saat Memancing"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *