Spot Grendan, Spot Mancing Karangan yang Berbahaya

Halo, kali ini kailbayu akan membahas salah satu spot mancing karangan atau rock fishing di Gunung Kidul. Spot mancing Karangan yang akan kailbayu bahas kali ini yakni spot Grendan yang terletak di daerah Jepitu.

Bagi para pemancing rocfishing, nama spot Grendan tentunnya sudah tidak asing lagi, meskipun belum pernah merasakan sensasi tarikan ikan babon di sini setidaknya pernah mendengar nama spot Grendan, mengingat spot Grendan termasuk spot mancing karangan favorit namun cukup berbahaya.

spot dalam gunung kidul, spot mancing sepi, spot mancing bahaya, ikan besar, ikan monster
 Postingan Venansius Gunadhi di Grup FB Jogja Rock Fishing


Selain karena potensi ikan besar di spot Grendan sangat bagus, spot Grendan juga terletak dekat dengan salah satu pantai yang populer, yakni pantai Wediombo. Spot grendan berada di sebelah timur pantai Wediombo.

Spot Grendan dibagi menjadi 3 bagian, yakni Spot Grendan, Empus dan Congoran. Spot Empus dan Congoran berada di Sisi timur, sedangkan spot Grendan berada di depan kursi rusak dan menghadap ke barat.

Saat memancing di spot Grendan harus selalu waspada dan tidak disarankan untuk bersantai apalagi sembari tiduran, karena ombak besar sewaktu waktu bisa datang

Mancing dari spot Grendan memang tidak mancing dari tebing setinggi puluhan meter, namun jangan salah. Spot Grendan merupakan spot yang bisa dikatakan sangat berbahaya.


Spot Grendan merupakan spot landbase yang sewaktu waktu ombak dapat menerjang anda secara tiba tiba.
Kailbayu merangkum beberapa tips ketika mancing di spot Grendan yang dikutip dari postingan mas Venansius Gunadhi di grup facebook Jogja Rock Fishing
 Baca Juga

Tidak Disarankan Untuk Pemula

Bagi anda yang baru saja menekuni hobi mancing karangan, tidak disarankan untuk memancing di spot Grendan. Mengingat spot yang sangat dalam ini memang memiliki resiko yang cukup tinggi dibanding spot spot mancing di Gunung Kidul pada umumnya

Tidak cuma modal nekat, tapi anda dituntut memiliki pengetahuan tentang kondisi sekitar spot, keadaan air, pergerakan air dan arus, arah air datang yang tentunya harus anda pelajari dahulu. Dan yang perlu diketahui, kharaktistik setiap spot berbeda.

Jangan Mancing Sendiri

Spot Grendan bukanlah spot yang aman untuk mancing sendirian, sangat disarankan ketika mancing di spot Grendan bersama teman atau porter yang sudah sangat hafal mengenai kharakteristik dan kondisi air di spot Grendan.

Waktu yang Tepat untuk Mancing

Meskipun memiliki perairan yang dalam yang menjadi habitat ikan ikan laut berukuran besar, tidak setiap saat spot Grendan dapat anda pancingi.
Hanya saat kondisi air flat, berombak kecil, arus kecil dan  angin tidak kencang spot ini aman dan nyaman untuk di pancing.
Pada saat musim kemarau para pemancing di tuntut untuk selalu waspada. arus air laut sering tidak menentu, dan seringkali berubah secara cepat. Jadi harus extra hati-hati, meskipun ombak terlihat kecil, karena ombak besar bisa tiba tiba menerjang anda.

Ombak besar yang tiba tiba muncul sering disebut dengan ombak colongan atau air ngarat. Ombak ini sangat sulit untuk diprediksi dan sangat berbahaya.


Jadi disarankan sebelum mancing di spot Grendan harus di persiapkan dan diperhitungkan matang matang, atau lebih baik mencari spot yang lebih aman.


keyword : spot karangan, rockfishing, spot berbahaya, sot ikan besar, spot moster, tengiri, giant trevally, kuwe, kerapu, kakap, barakuda, kampur, pugot, ikan

0 Response to "Spot Grendan, Spot Mancing Karangan yang Berbahaya"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *