Umpan Mancing di Sungai dengan Air Keruh


Halo, kali ini kailbayu akan membahas berbagai jenis umpan yang cocok dan killer untuk digunakan di air keruh. Nah untuk edisi kali ini kailbayu akan membahas beberapa jenis umpan untuk mancing di alam liar, khususnya sungai dengan air yang keruh atau sungai yang sedang banjir.

 Mungkin sempat terlintas dipikiran anda, apa ada ikan maumakan saat air sungai sedang keruh atau sungai sedang banjir. Nah kali ini kailbayu kasih jawaban terlebih dahulu. Jawabanya yakni, IYA. Bahkan ikan yang menyambar umpan anda saat air sedang keruh umumnya malah berukuran besar.

Yuk, langsung saja berikut ini merupakan umpan mancing

umpan mancing air keruh, umpan mancing banjir jitu killer ampuh plung nyot
sungai dengan air keruh

Keong Mas

Keong mas merupakan salah satu umpan favorit kailbayu untuk memancing di sungai dengan air yang keruh. Namun jangan salah, meskipun terlihat sepele, keong mas nggak hanya killer dan jitu untuk umpan mancing di sungai saja, namun juga untuk umpan mancing di laut dan di muara sungai.

Keong mas dapat anda gunakan untuk mancing ikan lele babon atau ikan lele berukuran besar, ikan bawal, ikan gabus, ikan luthok, ikan keting, ikan betik atau papyu bahkan ikan sidat atau belut moa.

Bau amis dari keong mas akan memanggil dan menggoda nafsu makan ikan yang menciumnya.

Umpan Kucur

Umpan kucur sangat cocok bagi anda yang ingin berburu ikan baung atau ikan sogo. Nah bagaimana cara membuat umpan kucur?

Yuk simak cara membuat umpan kucur di sini Cara Membuat Umpan Kucur

Usus

Usus dapat anda gunakan untuk mancing ikan lele, ikan baung, ikan bawal dan bahkan ikan tawes, ikan beles dan ikan bader.

Bukan hanya usus ayam saja yang dapat anda manfaatkan sebagai umpan memancing, usus ikan pun sangat killer untuk memancing. nah kailbayu biasanya menggunakan usus ikan lele sebagai umpan.

Laron

Laron sangat jitu dan ampuh untuk memancing ikan lunjar atau ikan wader saat air sungai keruh. Laron muncul saat musim penghujan yang pada umumnya air sungai juga berwarna kecoklatan atau keruh.


Laron cocok untuk hampir semua jenis ikan wader atau lunjar, seperti ikan lunjar padi atau pari, wader bintik dua, cakul, kepek, beles, tawes, bader dan derbang. Selain itu, bawal, lele, papayu dan beberapa jenis ikan sungai lainya akan tergoda jika melihat laron.

0 Response to "Umpan Mancing di Sungai dengan Air Keruh "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *