Pesona Air Terjun Pantai Jogan

Pernah melihat air terjun di laut? nah kalau belum pernah, anda bisa melihatnya di Gunung Kidul. Di Gunung Kidul ada sebuah pantai yang unik, yakni pantai Jogan.

Di pantai Jogan terdapat sebuah air terjun dengan ketinggan lebih dari 10 m yang cantik, air tersebut berada di bibir pantai, jadi airnya langsung terju ke kawasan panta Jogan.

Menarik bukan?

air terjun pantai jogan, gunung kidul, spot foto ciamik instagramable
pantai Jogan sumber ig @iewenk
Nah pantai Jogan menjadi salah satu pantai di Gunung Kidul yang paling baru, jadi sayang kalau anda sedang mancing atau berwisata di Gunung Kidul tak menyempatkan diri mampir di pantai Jogan.

Air terjun di pantai Jogan tidak hanya dapat anda nikmati dengan indra penglihatan saja, akan tetapi anda dapat merasakan segarnya guyuran air dari bebatuab karst Gunung Kidul tersebut.

Nah saat bermain air, hati hati ya. Perhatikan debit air dan perhatikan langkah anda.

Nah untuk sampai di pantai Jogan tentunya anda harus tahu rute menuju pantai Jogan terlebih dahulu, tenang kali ini kailbayu akan mengulas dan berbagi informasi mengeni pantai Jogan.

Pantai Jogan berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pernah mendengar nama pantai Siung? Sebuah pantai yang cantik di Gunung Kidul yang terkenal dengan jalur panjat tebingnya?

Jalan menuju pantai joga sama searah dengan jalan menuju pantai Siung, bahkan tempat pemungutan retribusi pun menjadi satu dengan pantai Siung.

Dari kota Jogja, waktu tempuh menuju pantai siung yakni dua jam perjalanan atau kurang lebih 70 km. Nah dari kota Jogja, silahkan langsung menuju Kota Wonosari, ibukota Gunung Kidul. Sampai di kota Wonosari dan bertemu pasar Wonosari, silahkan ke selatan di pertigaan sebelah timur pasar, yakni melalui jalan Baron.

Baca Juga
Snorkling di Pantai Slili

Nanti, anda akan bertemu pertigaan Mulo, silahkan berbelok ke timur, arah pantai siung, Nglambor dan Jogan, ketiga pantai tersebut memang berdekatan dan satu jalur dari kota Wonosari.

Nah anda nanti akan bertemu dengan pos pemungutan retribusi. Setelah pos tersebut, kurang lebih 500 m, silahkan belok ke kanan untuk menuju pantai Jogan, sudah ada petunjuk arahnya kok.



Oiya, bagi anda yang hobi mancing, jangan lupa membawa pancing lho ya. Pantai Pantai di Gunung Kidul memang di kenal sebagai surganya pemancing rock fishing atau mancing karangan lho.

0 Response to "Pesona Air Terjun Pantai Jogan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *