Puncak Widosari di Kulon Progo

Melihat keindahan bukit menoreh dari Puncak Widosari Kulon Progo
halo, apa kabar? Kali ini kailbayu akan berbagi info wisata, yang tentunya mempesona.

Seperti beberapa artikel kailbayu sebelumnya, tempat wisata satu ini masih berada di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo.

Nah, pernah mendengar nama tempat wisata Puncak Widosari? Pernahkah anda kesana? Sudah tau rute menuju punca Widosari? Nah kalau belum yuk simak informasi mengenai punca Widosari berikut ini.

Tentunya sudah tidak asingkan dengan tempat wisata Kebun Teh Nglinggo? Puncak Widosari sendiri masih dalam kawasan satau satu lokasi dengan Kebun Teh Nglinggo, yakni di desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.
 
Puncak Widosari, sumber ig @lialismawa
Dengan kata kalin, Puncak Widosari berada di ujung utara Kabupaten Kulon Progo. Namun anda tak perlu khawatir, selain perjalanya hanya memakan waktu sekitar 90 menit dari kota Jogjakarta, dan hanya 60 menit dari kota Wates, itu semua akan terbayangkan dengan suguhan keindahan bentang alam pegunungan menoreh dari Puncak widosari ini.

Selain itu dalam sekali jalan anda dapat berkunjung ke dua tempat wisata sekaligus, yakni kebun teh Nglinggo dan Puncak Widosari. Masih ada lho tempat wisata lainya di sekitar puncak Widosari yang sayang untuk di lewatkan seperti Ayunan Langi, Hutan Pinus Kalilo, Curug Perawan dan masih banyak lagi.

Baca Juga
      
Rute perjalanan dari Yogyakarta menuju Puncak Widosari cukup mudah dan sejalan dengan rute menuju kebun Teh Nglinggo, yakni dari kota jogja anda dapat melalui jalan Godean  menuju desa Nanggulan. Nah dari Nanggulan silahkan menuju ke perempatan Dekso di Samigaluh. Selanjutnya belok ke arah barat dan ikuti petunjuk arah menuju Puncak Widosari atau kebun teh Nglinggo.


Mengingat anda akan berwisata di kawasan Pegunungan, jangan lupa cek kondisi kendaraan anda, terutama rem nya ya.

nah segera tentukan ih, kapan mau berkunjung ke Puncak Widosari?

0 Response to "Puncak Widosari di Kulon Progo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *