Menghirup Sejuknya Udara di Hutan Pinus Kalilo

Kailbayu- halo sahabat kailbayu, kali ini kail bayu masih akan membahas salah satu tempat wisata pegunungan menoreh, Namun bukan di Kulon Progo. Penasaran? Yuk simak artikelnya :D

Nah tentunya kamu sudah pernah berkunjung atau setidaknya tahu hutan pinus Puncak Becici di Bantul. Di pegunungan Menoreh, tepatnya di Dusun Kalilo, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo , juga ada hutan pinus yang tak kalah cantik lho.

Sudah tahu belum?

Hutan Pinus Kalilo namanya. Lokasi hutan pinus Kalilo sendiri berada sangat dekat dengan Kulon Progo, karena letaknya mema sangat dekat dengan perbatasan Kulon Progo- Purworejo.
 
hutan pinus, jogja,spot foto, baru, keren, rute
Hutan Pinus Kalilo, sumber ig@hutanpinuskalilo
Jadi jika anda dari kota Jogja, dianjurkan untuk melalui rute melewati Kulon Progo.

Rute perjalanan dari Yogyakarta  anda dapat melalui jalan Godean  untuk menuju Nanggulan. Dari Nanggulan silahkan menuju arah Girimulyo  dan setelah itu menuju  Kaligesing. Nah lokasinya ada di Dusun Kalilo, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo.

Setelah sampai di Hutan pinus kalilo, anda akan disambut dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan sejuknya udara khas hutan pinus.

Lalu kapan sih waktu yang tepat untuk berwisata di Hutan Pinus Kalilo?

Sebenarnya keindahan hutan pinus kalilo dapat anda nikmati sepanjang hari. Di pagi hari anda dapat menikmati panorama hutan pinus ditemani sejuknya udara khas pegunungan menoreh.

Atau di sore hari pemandanganya pun tak kalah menari, melihat langit senja dibalik pepohonan pinus.

Berkunjung ke hutan pinus Kalilo di siang hari pun tak jadi masalah, karena meskipun siang hari, udara di hutan pinus Kalilo tetaplah menyejukan.

Nah mengingat hutan Pinus Kalilo dekat dengan tempat Wisata yang menarik lainya seperti Goa Kiskendo, Ayunan Langit, Gunung lanang, Taman Sungai Mudal dan masih banyak lagi, jadi sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu nih tempat wisata mana saja yang akan anda kunjungi.

Baca juga

Lalu apa saja yang ada di hutan pinus Kalilo?

Selain terdapat spot spot foto di antara pepohonan pinus yang instagramble tentunya, di hutan pinus juga terdapat spot foto di atas pohon dan tebing yang eksotis.

Selain itu di hutan Pinus Kalilo juga terdapat watu tumpang.

Menarik bukan? Meskipun lokasinya cukup jauh, yakni kurang lebih 90 menit perjalanan dari kota Jogja, hal itu akan terbayarkan dengan keindahan hutan Pinus Kalilo serta tempat tempat wisata lainya.

Asik bukan?



0 Response to "Menghirup Sejuknya Udara di Hutan Pinus Kalilo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *