Pule Payung,Spot Foto di Pegunungan Menoreh


Pernah berwisata ke Kali Biru? Nah, kali ini KailBayu akan berbagi informasi mengenai salah satu tempat wisata untuk memandang Waduk Sermo dari ketinggian pegunungan menoreh yang lokasinya tak jauh dari Kali Biru, yakni Pule Payung.

Pule Payung terletak di desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, kurang lebih lima menit dari kali biru.

wisata kulon progo, kalibiru, pule payung
Pule payung, Sumber : Ig @piknikmantap
Rute menuju Pule Payung yang umumnya di lalui oleh wisatawan ada dua nih, yang pertama dari Kota Jogja anda dapat menuju kota Wates terlebih dahulu. Dari alun alun kota Wates, silahkan menuju ke arah utara yakni melalui Pengasih, sesampainya di Celereng silhkan berlok ke arah barat.

Nah anda akan sampai di Kali Biru, dari Kali Biru silahkan lanjutkan perjalanan kurang lebih lima menit anda akan sampai di Pule Payung.

Rute yang kedua anda dapat melalui Waduk Sermo, dari Alun alun kota Wates, silahkan ke arah barat melalui RSUD Wates. Sesampainya di Waduk Sermo ikuti petunjuk arah menuju Kali Biru atau Pule Payung, karena memang satu jalan dengan kali Biru jika anda ingin ke Pule Payung.

Rute ini kedua sedikit lebih jauh, namun cocok bagi anda yang ingin sekalian berkunjung atau sekedar menikmati pemandangan Waduk Sermo dari atas kendaraan anda.

Lalu apa saja sih yang ada di Pule Payung?

Di Pule Payung anda dapat menikmati wahana outbond dengan background pemandangan khas pegunungan menoreh sembari menghirup sejuknya udara pegunungan yang menyegarkan.

Selain itu bagi anda yang ingi mencari spot foto yang ciamik, Pule Payung menyediakan spot spot foto yang indah dan instagramable tentunya.


pule payung, kalibiru, kulon progo wisata baru
@Pule payung ,sumber : ig @icanposantina
Bukan hanya itu saja, Terdapat beberapa Gardu Pandang untuk menikmati pemandangan lebih maksimal di sini.

Baca Juga

Menarik Bukan? Tentunya sayang untuk dilewatkan atau tidak anda tulis dalam agenda wisata anda di Kulon Progo.

Untuk sampai di Pule Payung, hanya 30 menit kok jika anda dari kota wates dan hanya 90 menit jika anda memulai perjalanan anda dari kota Jogja.


Pule payung, spot foto jogja, Wisat Jogja, Wisata Alam Jogja, Outbond Jogja, Wisata pegunungan Menoreh, Wisata Kulon Progo. Waduk Sermo

0 Response to "Pule Payung,Spot Foto di Pegunungan Menoreh"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *