Pantai Seruni, Pantai Cantik yang Tersembunyi

Gunung Kidul memang terkenal memiliki pantai pantai yang Indah, salah satunya pantai Seruni.

Pantai Seruni merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang masih alami dan menawan tentunya, menawarkan suasana debura ombak yang menerjang hamparan pasir putih dan batuan karang di kejauhan. Tentunya patut anda masukan kedalam daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi di Gunung Kidul.

Hamparan pasir putih yang cukup luas nampaknya cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman teman anda. Anda dapat bermain pasir di sini atau olahraga seperti volley pantai misalnya.
 
pantai private, pantai sepi, pantaitersembunyi gunung kidul, jogja
Pantai Seruni , sumber ig @ohhrama
Pantai Seruni memang tidak seramai pantai Pulang Sawal atau pantai Baron, namun kecantikanya tidak kalah lho. Tersembunyi di balik bukit batu yang indah membuatnya jarang dikunjungi traveler.

Sebenarnya rute menuju pantai Seruni cukup mudah, mengingat pantai Seruni berada di sebelah timur pantai Pulang Sawal dan dekat dengan pantai Pok Tunggal.

Tepatnya berada di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kurang lebih 70 km dari Jantung kota Jogja jika anda melalui rute Jalan Wonosari dan Jalan Baron, rute yang paling mudah dan paling sering di lalui Traveler

Sepanjang perjalan melalui jalan Wonosari anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam Gunung Kidul yang mempesona. Dilanjutkan perjalanan melalui jalan Baron, pemandangan di sepanjang jalan Baron tentunya tak kalah menarik lho.

Setelah sampai di Tempat pemungutan retribusi, silahkan lurus saja beberapa ratus meter kemudian belok ke arah timur menuju pantai Seruni. Nah nanti anda akan melewati beberapa pantai yang indah lho.

Baca Juga

Itu merupakan rute yang paling mudah, sebenarnya ada jalur alternatif lho. Di Jalan Baron nanti anda akan menemui papan petunjuk arah ke arah kecamatan tepus. Nah silahkan ikuti petunjuk arah tersebut.

Selanjutnya ikuti petunjuk arah menuju pantai Pok Tunggal atau pantai Seruni. Nah pantai Seruni terletak di sebelah timur pantai Pok Tunggal.

 Nah bagi anda yang ingin memancing juga bisa di pantai Seruni. Jadi jangan lupa membawa pancing.


Selain itu jika ingin menginap atau bermalam di pantai eruni, jangan lupa membawa tenda untuk berkemah di sini.

0 Response to "Pantai Seruni, Pantai Cantik yang Tersembunyi"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *