Pekerjaan yang Dapat Anda Kerjakan Sembari Memancing


Tidak sedikit mancing mania yang mengidam-idamkan pekerjaan yang fleksibel, baik dari segi waktu maupun tempat. Dengan kata lain dapat dikerjakan kapanpun dan dimanapun.

Apalagi jika pekerjaan itu dapat anda kerjakan sambil memancing, tentunya mengasikan bukan?

Salah satu tujuanya tentunya agar tetap bisa mancing, namun penghasilan tidak tersendat.

Selain agar dapur tetap ngebul, harga alat pancing pun tidaklah murah bukan?

Apalagi bagi para pemancing di laut, yang seringkali menyesuaikan jam pasang air laut yang setiap hari berubah, tentunya sulit menyesuaikan jam kerja yang sudah terjadwal.

Kali ini kailbayu akan merangkum jenis pekerjaan yang fleksibel dari segi waktu dan tempat. Anda juga dapat memilih salah satu profesi dibawah ini sebagai pekerjaan sampingan anda. 

Jadi meskipun anda sedang memancing, pundi pundi rupiah tetap mengalir. 

Terserah anda mau menyebutnya freelance, part-time, paruh waktu, kerja sampingan, perkerjaan bawa pulang atau apa, namun kailbayu harap artikel ini dapat bermanfaat.


Translator

Translator atau penerjemah merupakan salah satu pekerjaan yang dapat anda kerjakan kapanpun dimanapun. Untuk bekerja sebagai seorang penerjemah tentunya anda harus menguasai setidaknya dua bahasa.

Bekerja sebagai penerjemah freelance  cukup fleksibel, anda dapat membawa pekerjaan anda di pinggir sungai dan anda dapat mengerjakanya sembari menunggu ada ikan yang menyambar umpan.

Guide Mancing
freelance, bekerja sambil mancing, partime job, bekerja dirumah
memancing

Jika di sekitar tempat anda terdapat spot mancing yang indah dan ikanya besar besar, anda dapat membuka jasa guide mancing.

Untuk menjadi guide mancing, anda tidak harus memandu wisatawan manca negara. anda juga dapat memandu para wisatawan lokal yang ingin merasakan sensasi tarikan ikan ikan besar.

Enak bukan? Anda dapat memancing namun pundi pundi rupiah tetap mengalir.
Penulis

Bekerja sebagai penulis mungkin belum pernah anda byangkan sebelumnya. Untuk bekerja sebagai penulis, anda tidak harus menulis buku yang tebal dan panjang.

Dengan berbekal laptop dan jaringan internet yang lancar, anda dapat berburu lowongan pekerjaan sebagai penulis freelance. Saat ini, banyak sekali website yang membuka lowongan sebagai penulis freelance atau penulis lepas.

Umumnya mereka mencari penulis artikel, nah siapa tahu mereka mencari penulis artikel yang berkaitan dengan memancing.

Blogger

Kali ini masih berhubungan dengan profesi penulis nih, yakni blogger.

Tentunya ketika anda memancing, anda mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat anda tuangkan dan bagikan dalam bentuk tulisan yang menarik dan bermanfaat.

Nah, untuk mendapatkan uang anda tidak harus menjual tulisan tersebut, anda dapat mempublikasikanya dalam blog anda sendiri.

Lalu setelah blog anda ramai pengunjung yang senang membaca tulisan anda, anda dapat mendaftar di situs penyedia iklan untuk mendapat rupiah, google adsense misalnya.

Vlogger

Yang satu ini merupakan pekerjaan sambingan yang menggiurkan dan dapat menjadi alternatif bagi anda yang tidak suka menulis namun tetap ingin berbagi pengalaman anda memancing.

Dengan bermodal kamera anti air, anda dapat merekam video petualangan anda memancing, video tutorial memancing atau saat bertarung melawan ikan dan mengunggahnya di Youtube.

Cukup mengasikan bukan? Jika iklan sudah tayang dalam video anda, uang akan terus mengalis selama video anda masih terus disaksikan netizen.

Desain Grafis

Desain grafis menjadi salah satu jasa yang banyak dicari akhir akhir ini. Hampir semua jenis usaha membutuhkan jasa desain, mulai dari logo, banner sampai desain produk itu sendiri.

Anda dapat membuka jasa desain grafis yang dapat anda kerja diwaktu luang anda, atau anda juga dapat melamar pekerjaan sebagai desain grafis freelance.

Lure Maker

Lure maker atau pembuat umpan palsu mungkin dapat anda jadikan profesi anda. Saat ini membuat umpan palsu atau umpan tiruan dapat menghasilan uang yang cukup menggiurkan.

Karena ukuran umpan tiruan yang umumnya berukuran kurang dari lima belas sentimeter, anda dapat memanfaatkan limbah kayu.

Sembari memancing, anda dapat mengetest umpan tiruan buatan anda sebelum dijual.


Apalagi jika ikan yang berhasil anda tangkap dengan lure anda bnyak dan besar besar, tentunya meningkatkan nilai jual lure anda.

Nelayan

Untuk menjadi nelayan, tidak harus menggunakan jala atau jaring, namun anda dapat menjual ikan hasil anda memancing lho.

Jika target mancing anda merupakan ikan bernilai ekonomis tinggi, seperti ikan gabus, lobster, ikan gurame dan beberapa jenis ikan lainya yang harganya cukup mahal, anda dapat menjual hasil pancingan anda di pasar.

Hasilnya dapat anda gunakan untuk keperluan sehari hari atau untuk membeli alat pancing lagi, hehe. 

0 Response to "Pekerjaan yang Dapat Anda Kerjakan Sembari Memancing"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *