Menyelam Bersama Dua Kura Kura Raksasa di Pantai Nglambor

Bagi para pemancing karangan, tentunya deretan pantai di Gunung Kidul menjadi salah satu spot mancing dan sekaligus tempat wisata yang diidam-idamkan. Dengan pantainya yang indah dan ikanya besar besar, tentunya menjadi magnet tersendiri yang menarik.

pantai nglambor, snorkling, menyelam, indah , gunung kidul, jogja, yogyakarta
Pantai Nglambor sumber ig @erii_diana
Nah lalu, apa anda penasaran dengan kehidupan ikan di bawah air? Jika anda penasaran, anda dapat berkunjung di pantai Nglambor.

Pantai Nglambor menjadi salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang menawarkan wahana snorkling atau menyelam.

Pantai Nglambor merupakan sebuah teluk yang terletak di deretan pegunungan Seribu,tepatnya  di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Rute menuju Pantai Nglambor sama dengan rute menuju pantai Siung dan Pantai Jogan, mengingat pantai Nglambor berada di antara dua pantai yang indah tersebut.

Jadi sekali perjalanan anda dapat berkunjung ke tiga pantai sekaligus, dengan pemandangan yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Jika anda mau menginap atau mendirikan tenda di sekitar pantai tersebut bisa lho.

Nah dari pusat kota Yogyakarta, anda dapat melalui jalan Wonosari untuk menuju Kota Wonosari, ibukota Gunung Kidul. Sampai di kota Wonosari dan setelah sampai di Wonosari silahkan berbelok ke arah selatan mengikuti arah menuju pantai, yakni melalui jalan Baron.

Nanti anda akan bertemu pertigaan Mulo, di sana anda akan menemui papan petunjuk arah menuju Tepus. Silahkan berbelok ke timur, mengikuti petunjuk arah tersebut dan anda akan sampai di tempat pemungutan retribusi pantai Nglambor, Siung dan Jogan, yang memang menjadi satu tempat.

Sesampainya di pantai Nglambor akan disambut suara deburan ombak yang menabrak dua ekor kura kura raksasa.

Kura kura tersebut merupakan dua buah pulau berupa batu karang yang bentuknya menyerupai dua ekor kura kura raksasa yang seolah sedang bermain di tengah pantai yang cantik dan bersih.

Baca Juga
Pantai Seruni, Pantai Cantik yang Tersembunyi

Hamparan pasir putih yang berpadu  dengan batuan karang di pantai menambah pesona pantai Nglambor.

Nah, walau pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang besar karena menghadap langsung dengan samudera Hindia, namun pantai Nglambor aman lho untuk berenang dan snorkling sembari menikmat indahnya termumbu karang dan ikan ikan cantik yang beraneka ragam.


Jika anda memancing atau berwisata di pantai Nglambor, jangan lupa untuk membawa baju ganti ya. Sayang kalau tidak mencoba betapa asyiknya snorkling di pantai Nglambor.

0 Response to "Menyelam Bersama Dua Kura Kura Raksasa di Pantai Nglambor"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *