Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan Menoreh di Gunung Lanang


Bagi kamu yang akan atau sedang berwisata ke Kulon Progo, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang keren satu ini, yakni Gunung Lanang. Selain pemandanganya yang indah dan instagramable, anda dapat bersantai menikmati udara khas pegunungan Menoreh, Kulon Progo di sini.

Nah, kali ini kailbayu akan berbagi informasi tentang rute, lokasi,harga tiket dan beberapa informasilaniya yang berkaitan dengan Gunung Lanang.

gunung lanang kulon progo, wisata, piknik asik murah meriah
Gunung Lanang, sumber ig @arummarinten

Lalu apa saja sih yang ada di Gunung Lanang?

Dari Gunung Lanang anda dapat melihat bentang alam  yang indah, mulai dari lembah pegunungan yang hijau, waduk sermo, hingga gemerlapnya kota wates dari puncak Gunung Lanang.

Eits bukan hanya itu saja, pantai selatan pun terlihat lho dari sini. Nah bagaimana? Indah bukan?

Selain itu lokasi Gunung Lanang cukup mudah untuk di jangkau meski letaknya di pegunungan, selain jalanya yang sudah beraspal dan halus, lokasi Gunung lanang pun terletak di dekat jalan raya.

Gunung Lanang terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi jika anda dari kota Jogja, kurang lebih 90 menit perjalanan menggunakan motor  dan hanya 45 menit jika anda dari kota wates.

Ada beberapa rute menuju Gunung Lanang, yang pertama melalui kecamatan Nanggulan, rute ini yang kailbayu sarankan.

Jadi jika anda dari Jogja, silahkan menuju Nanggulan melalui jalan Godean atau jalan Wates. Sesampainya di Nanggulan silahkan menuju ke barat ke arah Girimulyo, nah jika sampai di Girimulyo ikuti petunjuk arah menuju Gunung Lanang di desa Jatimulyo.

Anda juga dapat pertanya kepada penduduk setempat, mereka akan dengan senang hati memberi tahu rute menuju Gunung Lanang.

Anda juga dapat melalui rute pengasih, yakni dari kota wates terus menuju ke utara melwati Celereng, dari Celereng terus ke utara. Nah nanti anda akan sampai di Goa Kiskendo, dari Goa Kiskendo silahkan menuju arah ke Arah Timur.

Dengan fasilitas yang memadai, yakni kamar mandi, tempat parkir yang luas, warung dan gazebo, wisata Gunung LAnang di buka pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Nah anda dapat menikmati udara sejuk di pagi hari khas pegunungan menoreh, atau melihat indahnya mata hari terbenam di ufuk barat. Jika anda ke sini siang hari pun tak masalah, karena udara pegunungan menoreh pun tetap sejuk di siang hari.

Dengan harga tiket masuk yang hanya tiga ribu rupiah saja perorang dan ditambah biaya parkir, tentunya bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang murah dan hemat, iya kan teman teman?


Keyword : Wisata kulon progo, wisata alam, wisata terbaru, wisata murah meriah, indah, sejukWisata alam Jogja, Yogyakarta

0 Response to "Menikmati Sejuknya Udara Pegunungan Menoreh di Gunung Lanang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *