Ayunan Langit - Sensasi Berayun di Tepi Jurang

halo pembaca KailBayu, lagi nyari tempat wisata yang memacu adrenalin?

Nah kebetulan nih, kailbayu kali ini akan membahasa salah satu tempat wisata extream namun pemandanganya sangat cantik, di mana lagi kalau buka di Ayunan Langit.

Nah seperti namanya, di sini anda dapat menikmati rasanya berayun-ayun di atas ketinggian pegunungan menoreh dan berasa terbang di langit. Seru bukan?

Ayunan langit terletak di desa Purwosari, kecamatan girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Ya kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Jogja jika anda menggunakan motor, dan tidak sampai satu jam jika anda dari kota wates.

ayunan langit, ayunan diatas awan, jogja, kulon progo, wates
Ayunan langit, sumber : ig @xiaolingchan


Lokasi Ayunan langit tak jauh dari Gua Kiskendo, tentunya tahu kan Goa Kiskendo? Dari Goa kiskendo anda cukup menuju kearah utara dan sudah terdapat petunjuk arahnya.

Jadi ada beberapa rute menuju Ayunan Langit di Kulon Progo Ini.

Rute yang pertama yakni Kota Jogja – Jalan Godean – Nanggulan – Girimulyo – Ayunan Langit. Rute pertama yang disarankan oleh kailbayu, jika anda dari kota Wates anda bisa langsung menuju nanggulan – Girimulyo – Ayunan Langit

Anda juga bisa lewat rute yang ke dua nih teman teman, yakni Kota Jogja – Jalan Wates – Kota Wates – Pengasih – Celereng – Girimulyo –Goa Kiskedo – Ayunan Langit.

Tiket masuk ke area Ayunan Langit cukup murah yakni hanya 5000 rupiah saja, namun untuk menikmati wahana ayunan langit anda cukup membayar dua puluh lima ribu rupiah saja. Tentunya harga tersebut dan berubah sewaktu waktu.
Ayunan langit sudah buka pada jam tujuh pagi, cocok bagi anda yang ingin menikmati sensasi extream berayun di atas jurang sembari menghirup udara pegunungan Menoreh yang segar.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana senja, anda dapat berkunjung ke Ayunan Langit sebelum pukul lima sore, karena ayuna langit akan tutup pada jam tersebut.

Bagi anda yang ingin menginap di sini, sudah terdapat fasilitas homestay lho. Bukan hanya itu saja, fasilitas di ayunan langit sangat memadai mulai dari tempat parkir yang luas, warung, toilet, mushola sampai gazebo untuk bersantaipun sudah ada.

Keyword, ayunan langit, wisata ekstream kulon progo. Wisata ekstrem yogyakarta, Wisata Jogja, wisata baru Jogja, Wisata pegunungan menoreh


0 Response to "Ayunan Langit - Sensasi Berayun di Tepi Jurang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *