Cara Merawat Kail Pancing


Hai Sobat kailbayu, kali ini kailbayu akan berbagi tips cara merawat kail pancing ni..

Ya, kail pancing merupakan alat yang paling penting dalam memancing. untuk menjaga ketajaman dan kekuatan kail pancing tentunya diperlukan cara yang benar.

Lalu bagaimana cara merawat kailpancing yang benar?

Langsung saja berikut ini tips dari kailbayu.

Cara Merawat Kail Pancing   mata pancing mata kail hook patis ri pandan
kail pancing


Pisahkan kail Pancing Baru dengan Bekas

Saya sarankan sediakan setidaknya tiga wadah untuk kail pancing, yakni kail pancing yang sudah pernah di pakai, kail pancing yang akan dipakai pada hari itu dan kail pancing cadangan.

Mengapa demikian?

Kail pancing yang sudah bersentuhan dengan air, terutama air laut akan sangat mudah berkarat. Hal itu tentunya dapat menular ke mata kail atau kail pancing lainya.

Seperti yang kita ketahui, selain menyebabkan kail pancing tumpul, karat juga dapat mengurangi kekuatan kail pancing itu sendiri.

Kenapa kail pancing cadangan juga dipisahkan? Jangan sampai kail pancing terkena udara bebas di spot mancing, apalagi jika anda mancing di laut. hal tersebut tentunya dapat menyebabkan kail pancing lebih cepat berkarat.

Baca Juga

Simpan dalam Tempat yang Kering

Simpan kail pancing anda di tempat yang kering. Jangan simpan ditempat yang lembab karena akan membuat kailpancing anda lebih cepat berkarat.

Memang, sudah banyak kail pancing sudah dibuat dengan bahan anti karat. Namun menyimpanya ditempat yang kering tentunya akan menjaga performa dari kail pancing tersebut.

Simpan dalam Beras

Beri sedikit beras dalam tempat kail pancing bekas anda. Namun sebelumnya cuci kail pancing anda dengan air tawar lalu keringkan secepatnya.

Beras dipercaya dapat menjaga kail pancing untuk tetap kering dan menjauhkanya dari karat.

Kenapa tidak menggunakan minyak? Minyak memang dapat mencegah karat pada kail pancing, namun aroma minyak juga dapat mempengaruhi ikan. beberapa jenis ikan akan menjauh jika mencium bau minyak.


Perbaiki

Sebelum disimpan lagi, kail pancing yang sudah digunakan sebaiknya diperbaiki dahulu sebelum disimpan.

Jika sudah tumpul anda dapat menajamkanya menggunakan amplas dengan hati hati. Jika sudah sangat tumpul, buang saja cukup beresiko untuk menajamkanya lgi.

Apa lagi jika kail pancing sudah berkarat, kailbayu.com menyarankan untuk dibuang saja di temoat yang aman. Mengapa demikian? Kail pancing yang sudah berkarat cukup beresiko dan berbahaya jika sampai mengenai tangan anda.

Jangan lupa cek barb atau duri kail pancing jika memang kail pancing anda memiliki duri. Jika duri sudah hilang atau tidak ada sebaiknya tidak perlu digunakan lagi kecuali jika anda ingin menggunakan barbless hook.

Kail pancing tanpa barb atau duri membuat ikan lebih mudah melepaskan diri dari kail pancing.



0 Response to "Cara Merawat Kail Pancing "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *