Umpan Mancing Rockfishing



Mancing Rockfishing atau lebih populer dengan sebutan mancing karangan, merupakan sebuah teknik mancing yang di lakukan di tebing atau perbukitan karang. Tentunya, mancing Rockfishing membutuhkan spot pantai dengan perbukitan dan jurang yang berbatasan langsung dengan laut. bahkan mancing karangan dapat dilakukan dari tebing dengan ketinggian ratuasan meter.

Mancing rockfishing Identik dengan Perolehan ikan ikan monster atau ikan ikan besar. dan pastinya di butuhkan umpan mancing yang spesial dan jitu untuk menarik perhatian dari ikan ikan tersebut. Lalu umpan mancing karangan apa sajakah yang dapat digunakan untuk mancing karangan atau rockfishing?
Umpan Mancing Rockfishing karangan ampuh jitu ikan besar tebing rahasia
cumi cumi

Berikut ini umpan jitu yang sangat disarankan untuk mancing Rock fishing.

Ikan laut

Ikan laut seperti ikan kembung, ikan tongkol, ikan belanak, ikan luthok sangat cocok digunakan untuk berburu ikan ikan monster penghuni karang laut. Ikan ikan monster penghuni karang atau sekedar mencari makan di daerah karang di dasar laut, pada umumnya merupakan ikan ikan predator.

Ikan ikan laut berukuran kecil seperti ikan luthok, ikan belanak, ikan kembung, ikan tongkol dan lain lain merupakan makanan alami mereka di alam. Jadi jika anda mancing karangan jangan lupa membawa salah satu jenis ikan laut untuk digunakan sebagai umpan mancing.

Ikan laut juga bisa digunakan untuk mancing ikan karang berukuran sedang bahkan ikan kecil juga mau menyambarnya lho. Jika anda ingin memancing ikan berukuran kecil atau sedang, cukup gunakan daging ikan saja.

Ikan Air Tawar

Bukan hanya ikan laut, ikan air tawar juga dapat digunakan sebagai umpan mancing rockfishing lho.Emang iya? Tentu saja, karena saya pernah membuktikanya sendiri. Ikan air tawar yang sudah pernah saya gunakan untuk umpan mancing rockfishing adalah ikan lele dan ikan sepat. Ikan yang paling sering saya dapatkan menggunakan umpan ikan air tawar adalah ikan kerapu.

Keuntungan menggunakan umpan berupa ikan air tawar adalah kita dapat membawa umpan tersebut dalam kondisi hidup jauh lebih mudah dibanding ikan laut. Jadi umpan yang kita lempar selalu dalam keadaan segar. Sudah menjadi rahasia umum jika kesegaran umpan merupakan salah satu kunci keberhasilan mancing karangan atau Rock fishing.

Cumi-Cumi

Cumi-cumi juga menjadi salah satu umpan andalan pemancing karangan atau Rock fishing. Tekstur cumi-cumi yang tidak mudah robek disukai oleh para pemancing rockfishing. Dengan tekstur yang yang tidak mudah Robert tersebut membuat pemancing tidak perlu takut umpan akan terlepas dari mata kail ketika melempar umpan dengan kekuatan maksimal dari atas tebing.

Apalagi, di spot spot tertentu kita juga dapat mancing cumi-cumi dulu sebelum digunakan sebagai umpan mancing. Jadi cumi-cumi yang digunakan sebagai umpan dalam kondisi segar bahkan hidup. Ikan monster karang mana yang tidak tergoda?

Kapurito (gurita)

Gurita atau lebih populer dengan nama kapurito merupakan umpan andalan para pemancing rockfishing, terutama bagi mereka yang ingin berburu monster giant travelly atau ikan caru / ikan kuwe. Kapurito sangat jitu dan ampuh untuk menarik perhatian ikan monster tersebut.

Namun bukan hanya ikan GT saja lho yang mau menyantap ikan kapurito. Ikan pugot, ikan kerapu, ikan kampur dan ikan ikan lainya juga akan tergoda jika ada hidangan kapurito segar di hadapanya. Jangan lupa, siapkan mental dan tenaga anda jika menggunakan kapurito, karena anda kemungkinan besar akan berhadapan dengan ikan ikan monster.
baca Juga


Udang

Baik udang hidup maupun udang yang sudah mati dapat digunakan untuk mancing rockfishing. Bahkan udang galah juga bisa digunakan untuk berburu ikan ikan besar lho. Ikan Gt, ikan tenggiri, ikan barakuda, ikan panjo dan ikan lainya dengan senang hati memakan udang besar yang anda hidangkan.

Udang mati sangat cocok jika anda ingin berburu ikan ikan recehan atau ikan bang abangan. Ikan recehan yakni ikan ikan dengan ukuran sedang, dengan bobot kurang lebih satu kilogram. Bukan itu saja, udang juga menjadi andalan pemancing berburu ikan ikan besar yang bukan merupakn ikan predator, ikan gatho misalnya.


0 Response to "Umpan Mancing Rockfishing"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *