Tips Memancing Karangan


tips trik cara umpan mancing karangan atau rockfishing Mancing karangan atau rockfishing merupakan istilah memancing dari atas tebing atau bukit ditepi laut. Tehnik ini sangat digemari para pemburu ikan monster  di  Yogyakarta. spot spot karangan dapat kita jumpai di sepanjang pantai gunung kidul. memancing karangan sangat identik dengan spot yang extream, terjal, dan IKAN MONSTER atau ikanya besar besar. Untuk Tips trik dan cara serta umpan rockfishing  atau mancing karangan silahkan klik DI SINI

Berikut ini beberapa hal dan tips yang harus kita perhatikan ketika memancing karangan atau rock fishing.

Selalu waspada

Tips mancing karangan yang pertama adalah selalu waspada. Memancing karangan memang terkenal extream  atau berbahaya. Jadi selalu waspada terhadap ombak, binatang buas dan ketika menyusuri jalan yang terjal. Apalagi di spot mancing karangan yang belum dijamah manuasia.

Perhatikan juga setting drag dan kekuatan kuda kuda anda. Jangan sampai tertarik ikan besar, alih alih memancing ikan monster malah ketarik ikan. Mancing karangan memang salah satu teknik mancing yang beresiko.

Bawalah bekal yang cukup

Tips mancing karangan selanjutnya adalah mengenai perbekalan. Banyak spot karangan yang masih memiliki akses yang belum baik, maka dari itu bawalah bekal yang cukup. Karena umumnya spot jauh dari pemukiman penduduk serta akses jalan yang terjal. Perjalanan menuju spot sudah cukup menghabiskan tenaga, jadi jangan pernah menyepelekan bekal.

Bukan hanya perbekalan makanan untuk mengisi perut, akan tetapi juga air. Baik air yang akan anda gunakan untuk minum maupun air yang akan anda gunakan untuk sekedar cuci tangan atau untuk wudhu. Meskipun di pinggir laut, tebing yang tinggi tentunya juga menyulitakan pemancing untuk mengambil air.

Bawa Peralatan Lengkap

Jangan lupa bawa perlengkapan yang lengkap. Peralatan tambahan juga wajib dibawa seperti senjata tajam, jangkar, dan coolbox. Dan perlengkapan seperti pemberat, senar dan kail jangan sampai kurang, karena spot spot karangan sangat jauh dari toko pancing. Jas hujan dan baju ganti juga penting. Selain jika hujan turun sulit untuk memar tempat berteguh,  kemungkinan basah juga bisa terjadi jika terkena ombak. Terlebih lagi jika anda memancing di karang dengan ketinggian di bawah 5 m.

Obat-Obatan

Obat obatan sangat penting. Jangan lupa membawa obat Batan darurat seperti obat sakit gigi, minyak angin, plester luka, dan lain lain. Untuk mengatasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti sakit gigi karena kedinginan, tersengat serangga atau luka karena terjatuh.

Jangan Memancing Sendirian


Memancinglah bersama teman anda, minimal 2 orang. Terlebih lagi jika anda memancing dimalam hari. Selain kebanyakan spot  rockfishing  sangat jarang dijamah manusia, lokasinya pun kebanyakan extream sehingga mungkin akan sulit di jangkau jika sendirian.

Untuk Tips trik dan cara serta umpan rockfishing  atau mancing karangan silahkan klik DI SINI

0 Response to "Tips Memancing Karangan"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *