Teknik dan Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang

Bagaimana cara mancing ikan sembilang berukuran besar? Apa umpan Ikan sembilang yang ampuh? Ikan sembilang merupakan ikan yang dapat hidup di air laut dan air payau. Seperti halnya ikan lele, ikan sembilang mempunyai kumis dan patil. Ikan sembilang memiliki tiga patil, yakni di dua patil di kanang dan satu di sirip kiri dan satu patil di bagian atas atau punggung ikan sembilang. Ikan sembilang memiliki patil yang tajam dan berbisa, sehingga cukup menyakitkan jika mengenai tubuh kita. Jadi jika anda mancing ikan smebilang, anda wajib berhati hati.

Teknik dan Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang

Berikut ini merupakan tips mancing ikan sembilang.
.
Tips mancing ikan sembilang yang pertama adalah mengenai umpan mancing ikan sembilang. Ikan sembilang merupakan ikan yang sangat rakussegala jenis umpan tentu saja akan di sambar oleh ikan sembilang. Akan tetapi ada beberpa umpan yang sangat disukai ikan sembilang, dan dapat menarik ikan sembilang berukuran besar.

Udang dan cacing unthel cocok untuk mancing ikan sembilang berukuran sedang. Akan tetapi udang yang sudah berwarna emerahan kurang disukai udang galah. Cara menggunakan udang sebagai umpan mancing ikan sembilang yakni cukup diambil dagingnya saja.

Anda juga dapat menggunakan yuyu atau kepiting sawah. Umpan ini sangat disukai ikan sembilang. Carilah yuyu atau kepiting sawah yang baru berganti cangkang dengan ciri ciri memiliki tubuh yang lunak. Keiting sawah yang baru berganti cangkang memiliki bau amis yang sngat tajam yang akan menggoda ikan sembilang berukuran besar.

Keong mas yang biasanya menjadi hama di sawah juga dapat dimanfaatkan sebagai umpan mancing ikan sembilang. Cara menggunakan keong sebgai umpan mancing ikan sembilang tentusaja dengan memecahnya dan mengambil dagingnya saja.

Mancing ikan sembilang sebaiknya di malam hari, karena ikan sembilang aktif mencari makan di malam hari. Selain itu saat air laut sedang pasang, nafsu makan ikan sembilang akan meningkat jadi sangat cocok untuk mancing ikan sembilang.

Ikan sembilang biasanya banyak di temui ketika musim penghujan. Setelah hujan deras dan sungai air sungau keruh berlumpur bercampur dengan air laut di muara sungai,  ikan sembilang akan sangat mudah untuk di pancing. Ikan sembilang berukuran besar sangat mudah untuk di temui saat air sungai keruh.

Mancing sembilang dapat di lakukan di laut, kawasan hutan bakau atau muara. Jika anda mancing dari pinggir laut, Pilihlah spot yang dalam dan berlumpur. Jika anda mancing ikan sembilang dari pinggir laut, lebih baik memilih spot di bagian lebeng dan dekat muara sungai.

baca : 

Jika mancing di muara sungai, carilah titik spot yang dalam dan berlumpur. Selain itu ikan sembilang juga menyukai air yang mengalir.

Teknik mancing ikan sembilang sama seperti teknik mancing ikan yang berada didasar air lainya, yakni menggunakan teknik dasaran. Untuk target ikan sembilang berukuran besar, anda dapat menggunakan rangkaian engkle. Untuk ikan sembilang berukuran sedang dan kecil lebih efektif menggunakan arangkaian renteng.


Ketika memegang ikan sembilang harus hati hati, karena patil ikan sembilang cukup tajam dan beracun. Jangan sampai tangan anda terkenapatil ikan sembilang ya. Meskipun anda menggunakan kaos tangan tetap harus hati hati, patil ikan sembilang cukup panjang dan tajam.

0 Response to "Teknik dan Umpan Jitu Mancing Ikan Sembilang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *