Spot Mancing Karangan di Gunung Kidul


Gunung kidul memang terkenal dengan spot mancing karangan. Ya saking banyak spot mancing karangan di Gunung kidul mungkin butuh berlembar lembar kertas untuk menjelaskanya. Oleh karena itu di dalam artikel ini hanya akan membahas 7 spot mancing karangan yang populer di Gunung Kidul. Spot mana sajakah Itu? Mari kita simak artikel berikut ini.

Pantai Wediombo

Mungkin mendengar nama Pantai Wediombo tidak asing lagi bagi anda. Pantai Wediombo yang saat ini terkenal karena merupakan salah satu pantai terindah di Gunungkidul juga merupakan spot mancing karangan yang istimewa.

Salah satu titik spot mancing di pantai Wediombo adalah spot grendan. Spot grendan sangat populer di kalangan pemancing karangan atau Rock fishing. Spot Grendan memiliki kedalaman air mencapai 80 meter, maka tak heran ikan ikan berukuran monster di peroleh para pemancing di sini. Spot Grendancukup berbahaya dan sudah banyak memakan korban. Maka dari itu anda sebaiknya berhati hati ketika mancing di spot Grendan.

Spot Mancing Karangan di Gunung Kidul
Pantai Kesirat
Pantai Kesirat

Pantai kesirat merupakan salah satu spot dengan akses jalan yang bagus dan mudah di jangkau. Di pantai kesirat juga sudah terdapat warung dan tempat parkir, jadi anda dapat meninggalkan motor kesayangan anda dengan tenang ketika memancing.

Bagi anda yang sedang belajar mancing rock fishing atau mancing karangan, pantai Kesirat sangat di rekomendasikan untuk anda. Di pantai kesirat anda dapat memilih titik spot pemancing dengan ketinggian karang rendah hingga cukup tinggi.

Jika anda ingin casting, terdapat titik spot untuk casting atau popping di pantai Kesirat, yakni spot celeng tibo atau biasa disebut celtib.  Untuk menuju celtib memang jalananya cukup ekstrem, yakni anda harus menuruni tangga vertikal yang terbuat dari bambu.

Pantai Ngrenehan

Pantai ngenehan juga merupakan spot mancing karangan yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Lokasinya cukup mudah untuk mudah dijangkau, anda dapat menggunakan gps atau google menuju spot ini. Selain itu anda dapat membeli umpan mancing di tempat pelalangan ikan di pantai Ngrenehan.

Titi Spot yang cukup terkenal di pantai Ngrenehan adalah spot mbiting. Spot mbiting terdapat di sebelah barat pelelangan ikan. memang jalanan menuju spot mbiting cukup terjal, apalagi ketika musim penghujan anda harus ekstra hati hati.

Pantai Gesing

Pantai Gesing terletak di sebalah barat pantai Kesirat, tepatnya di dusun Panjolo mulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Gesing merupakan teluk dengan pasir putih di antara perbukitan karang. Bukit karang di sekeliling pantai Gesing merupakan spot mancing yang sangat bagus.

Jika ombak sedang tinggi dan besar, spot ini merupakan spot yang potensial dan banyak di tuju oleh para pemancing karangan. Tak jarang ikan ikan berukuran besar seperti ikan caru berhasil di pancing di spot ini. Seperti halnya pantai Kesirat, spot ini dapat anda jangkau menggunakan motor maupun mobil.

Pantai Bekah

Pantai Bekah atau juga sering disebut Laut Bekah terletak di Padukuhan Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Sekitar 17 km sebelah timur Pantai Parangtritis di  Bantul, atau 36 km dari kota Wonosari, ibukota kabupaten Gunung Kidul.
Pantai bekah merupakan spot mancing karangan gudangnya ikan ikan berukuran monter di Gunung Kidul. Pantai Bekah juga merupakan salah satu spot mancing karangan paling ekstrem, mengapa? Ketinggian spot di Pantai Bekah mencapai lebih dari tujuh puluh meter. Tentunya bagi anda pecinta mancing ekstream akan terpuaskan jika mancing di sini.

baca juga


Pantai Baron :
Pantai yang terkenal akan keindahanya ini juga merupakan salah satu pantai di Gunungkidul tujuan para pemancing. Untuk menuju spot mancing karangan di pantai Baron, anda harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit. Di pantai Baron banyak yang menjual ikan segar, jadi anda tidak perlu bingung masalah umpan karena anda dapat membelinya di sana.

Pantai Krakal :
Pantai Krakal merupakan pantai yang juga terkenal bukan hanya  bagi kalangan pemancing, namun juga bagi para wisatawan. Bukan hanya indah, pantai yang terletak di sebelah timur pantai Baron ini juga menjadi tempat bagi para ikan predator air laut mencari mangsa. Jika anda sedang berwisata ke Gunungkidul, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk memancing di pantai Krakal.



0 Response to "Spot Mancing Karangan di Gunung Kidul"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *