Umpan Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto



Kroto merupakan telur semut ngangrang, semut berwarna merah yang biasanya membut sarang di deduanan pohon. Kroto bisa dimanfaatkan sebagi umpan mancing ikan. kroto di kenal sangat killer untuk mancing ikan Mas atau ikan tombro.

Umpan Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto
Umpan Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto
Kroto yang terkadang langka di pasaran dan cukup mahal membuat para pemancing mencari umpan mancing ikan mas tanpa kroto. Terdapat beberapa pilihan umpan tanpa kroto yang dapat digunakan untuk umpan mancing ikan tombro. Salah satunya sulur. Umpan sulur adalah umpan racikan berbahan utama susu dan telur. Umpan ini bisa diandalkan untuk memancing ikan air tawar, seperti bawal, tombro, lele, nilem atau melem dan ikan wader.

Sebenarnya umpan pelet juga cukup ampuh untuk memancing ikan tombro di kolam. Terutama kolam mancing tombro harian. Pemancingan tombro harian pada umumnya menyediakan ikan tombro yang baru alias di datangkan langsung dari pembudidaya tombro. Jadi ikan tombro sudah terbiasa memakan pelet. Pilihlah pelet yang tenggelam dan pelet berkualitas bagus. Kualitas pelet sangat menentukan kualitas umpan mancing ikan mas.

Anda juga dapat meracik umpan seperti biasa tapi tanpa harus menggunakan kroto. Kunci utamanya adalah percaya diri. Seringkali pemancing kurang percaya diri memancing ikan mas tanpa menggunakan kroto. Padahal tanpa kroto pun ikan mas tetap mau makan.

berikut ini daftar racikan umpan ikan mas:
Umpan Ikan Mas Alami (Tanpa Kroto)
Umpan Mancing Tombro Majalaya
Resep Racika MAncing Ikan Mas


Ada tips khusus mancing ikan mas tanpa menggunakan kroto. Pertama anda dapat menambah takaran essen, vanili dan telur yang digunakan. Aroma dari bahan bahan tersebut dapat memanggil ikan tombro atau ikan mas untuk mendekat. Gunakan saja essen yang biasa anda gunakan, dan tambah sedikit takaranya.


Tips yang kedua adalah pasang umpan yang besar. Lalu ketika mancing ikan mas, getarkan senar anda sehingga umpan tersebut juga bergetar dan umpan rontok sedikit demi sedikit. Tentunya jangan terlalu kencang, agar umpan mancing ikan mas tidak cepat habis. Tekstur umpan sanga berpengaruh dalam hal ini, anda bisa melakukan percobaan dirumah untuk menentukan tekstur umpan yang pas. Selamat memancing dan semoga berhasil.

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Mas Tanpa Kroto"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *