Umpan Mancing IKan Mas/ Ikan Tombro Alami (Tanpa Kroto)


Anda mencari umpan memancing ikan mas sederhana? Umpan ikan tombro yang ampuh? Umpan ikan mas besar? sebaiknya anda simak artikel berikut ini. Umpan ikan mas yang disebutkan diartikel ini dapat dipakai untuk memancing ikan mas di kolam empang, rawa maupun sungai. Umpan berikut ini juga dapat anda gunakan untuk umpan lomba mancing ikan mas.

umpan ikan mas killer
Dibawah ini merupakan beberapa jenis umpan ikan mas yang sederhana dan alami tentunya yang wajib anda coba.

Pelet

Anda dapat membeli pelet di toko pakan ternak. Sekarang juga sudah banyak dijual pelet khusus untuk umpan memancing ikan mas atau ikan tombro yang dapat kita beli di toko pancing.

Anda dapat menggunakan umpan pelet tanpa harus di campur kroto, apalagi jika anda membeli pelet khusus untuk mancing buka pelet pakan ikan, Karena umpan pelet untuk mancing yang biasa dijual ditoko pancing biasanya sudah mengandung kroto.

Udang kecil

Udang kecil juga perlu anda coba, terutama jika anda memancing ikan mas di alam liar, seperti mancing ikan mas di rawa, danau atau sungai. Udang juga dapat diguanakn untuk mancing ikan tombro majalaya. Pilihlah udang yang berwarna putih bersih.

Umpan Sulur

Umpan ini memang menjadi umpan andalan banyak pemancing untuk berbagai jenis ikan termasuk ikan mas alias ikan tombro. Selain cara membuatnya yang mudah, juga tidak diperlukan biaya yang mahal untuk membuatnya.

Agar umpan sulur lebih killer anda dapat menambahkan  kroto. tetapi tanpa Kroto umpan sulur juga sudah cukup killer untuk mancing ikan mas.


Enthung atau ulat daun pisang

Umumnya ulat daun pisang berukuran sebesar jari orang dewasa. Untuk memancing ikan mas sebaiknya anda mencari enthung yang berukuran kecil. Enthung sangat cocok untuk memancing ikan mas berukuran besar di alam, dan umpan ini patut dicoba untuk digunakan memancing ikan mas di kolam.

Kroto


Kroto atau telur semut rangrang bisa dikatakan sebagai umpan andalan yang sangat ampuh untuk memancing ikan mas. Kroto sangat cocok untuk memancing ikan mas berbagai ukuran. Cara memasangnya yaitu dengan merendamnya dengan air hangat sebelum dipasang ke kail. Atau jika anda kesulitan untuk memasangnya, kroto dapat dicampur dengan tepung atau umpan sulur.

cara memancing ikan belanak

Jangkrik

Mungkin banyak yang tidak tahu jika jangkrik dapat digunakn untuk mancing ikan mas atau ikan tombro. Jangkrik cocok untuk mancing tombro liar. Jika anda melihat ikan tombro liar di rawa, danau maupun sungai dan di pancing menggunakan umpan racikan tidak mau makan. Silah kan anda mencoba jangkrik.

1 Response to "Umpan Mancing IKan Mas/ Ikan Tombro Alami (Tanpa Kroto)"

Nizam Zahman said...

Ternyata ada pilihan jangkrik, mungkin perlu dicoba. Coz ada rumor sungai di pabrik tempat kakak saya kerja, ada ikan tombro yg sudah hidup liar.

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *