Pantai Gesing - Pantai Pasir Putih yang Diapit Bukit Karang

Pernah mendengar nama pantai Gesing? Pantai Gesing merupakan sebuah pantai sekaligus pelabuhan perikanan di Gunung Kidul, Kabupaten paling timur di Jogja. Pantai Gesing merupakan pantai berpasir putih yang diapit bukit karang.  Pantai Gesing terletak di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda pernah pergi ke Pantai Kesirat, pantai Gesing berada tidak jauh di sebelah timur.
 
jalan akses lokasi letakk koordinat mancing spot umpan pantai Gesing
melihat kapal nelayan dari bukit di Pantai Gesing
Untuk mencapai Pantai Gesing, kurang lebih di butuhkan waktu satu hingga dua jam dari kota Jogja. Akses paling mudah adalah lewat jalan parang tritis –Imogiri- panggang. Selain itu anda juga bisa lewat kota wonosari. rutenya yaitu wonosari - playen - palihan - panggang – pantai Gesing.

Di pantai Gesing anda dapat menikmati keindahan pantai dari bukit karang, view yang di tawarkan sangatlah indah. Selain berkesempatan melihat ikan ikan besar, anda juga dapat melihat kapan nelayan keluar masuk pelabuhan. Maaf ya, kemarin waktu kesana hanya mendokumentasikan foto tersebut.

Selain itu anda juga dapat menikmati dan merasakan deburan ombak di pantai berpasir putih ini. Tapi tahukah anda? Walau pantai gesing merupakan pantai berpasir, namun setelah anda memasuki air anda akan melihat bahwa dasar dari pantai gesing merupakan batu karang. disana anda dapat melihat dan menangkap ikan hias yang cantik dan beraneka ragam.

Sepertinya ada yang terlewatkan. Emm..... iya , mancing..hhe...

Pantai Gesing merupakan salah satu spot favorit mancing karangan di Gunung Kidul. Keistimewaan spot mancing ini adalah anda dapat memilih ketinggian karang, mulai dari 0 sampai puluhan meter. Jadi bagi anda yang ingin mancing karangan dan merasakan tarikan ikan ikan monster, namun takut dengan ketinggian pantai Gesing sangat disarankan. Selain itu saat ombak cukup besar, di pantai Gesing malah bagus dan cukup potensial untuk mendapatkan ikan ikan besar seperti tengiri, caru atau giant travelly, barakudan, kerapu dan lain sebagainya.

Suka mancing menggunakan piranti ultralight? Silahkan nyoba mancing di sini. Jangan lupa membawa lure atau umpan tiruan yang banyak ya. mengapa? Untuk antisipasi jika umpan anda dibawa kabur oleh ikan ikan monster penghuni karang :D
 baca juga


Bagaimana dengan umpan mancingnya? Anda bisa menggunakan umpan palsu atau menggunakan teknik casting di pantai Gesing. Selain itu di pantai Gesing juga terdapat penjual ikan segar. Disana anda dapat membeli ikan segar yang langsung turun dari kapal nelayan untuk umpan mancing atau sekedar untuk  oleh oleh lho. Soal harga bisa anda cek sendiri, pastinya memuaskan.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa membeli ikan yang sudah matang di sana. Jadi Jika anda pergi memancing atau bertamasya di pantai Gesing tidak perlu takut susah mencari warung makan. Fasilitas di pantai Gesing juga lengkap mulai dari mck, parkiran yang luas, gubuk dan lain lain. Selain itu akses jalan menuju pantai gesing juga sudah aspal dan halus mulus.


Begitu juga dengan aksen jalan stapak untuk naik ke perbukitan karang. saat ini sudah dibangun sehingga jalanya mulus dan aman bagi wisatawan maupun pemancing. Jadi tunggu apalagi, ayo mancing ke pantai Gesing.

0 Response to "Pantai Gesing - Pantai Pasir Putih yang Diapit Bukit Karang"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *