Mancing Ikan Gabus Pakai Sandal

 Mungkin sekarang mancing dengan teknik casting sudah tidak asing lagi atau populer bagi para mancing mania di Indonesia. Berburu ikan predator dengan teknik casting memang mengasyikan. Apa lagi menggunakan umpan top water atau umpan palsu yang actionya berada di permukaan air. Salah satu ikan predator air tawar yang menjadi primadona pemancing adalah ikan gabus atau juga sering di sebut  snakehead, ikan kutuk, ikan kocolan, ikan licingan dan ikan haruan serta masih bersaudara dengan ikan tomman.

Biasanya mancing ikan gabus menggunakan umpan palsu yang mirip dengan katak atau disebut froggy. Ada banyak jenis froggy tapi yang paling populer adalah soft frog dan jump frog. Tapi tahukah anda ikan gabus dapat di pancing dengan sandal?

Mancing Ikan Gabus Pakai Sandal? Emang ikan gabus doyan sandal? Hehe...

Tentu bisa, Kali ini saya akan membahas cara mancing gabus menggunakan sandal bekas, tepatnya membuat umpan palsu dari sandal bekas. Murah, mudah dan tentu saja killer. Menarik bukan?

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan tiruan dari sendal antara lain:
Kawat
Sandal bekas
Double hook
Karet pentil
Timah pemberat
Proppeler/ spinner

Cara membuat Umpan Tiruan dari sandal bekas

Pertama tama carilah sandal bekas, semakin tebal sandal semakin bagus, karena nantinya anda dapat lebih leluasa memilih desain umpan tiruan dari sandal dan membentuk sandal tersebut. Warna dari sendal sesuai keinginan anda, bebas.

Potong sandal bekas tersebut dan bentuk sandal sesuai dengan desain yang anda inginkan. Setelah sandal sudah masukan kawat tembus dari depan kebelakang. Kemudian simpulkawat untuk tempat kail di belakang dan tepat mengaitkan senar di depan. Anda dapat memberi asseoris seperti mata pada umpan tiruan dari sandal tersebut.

Untuk kawat lebih baik gunakan kawat stainless, selain lebih awet karena tahan karat, kawat stainlees juga lebih kuat. tetapi anda juga dapat menggunakan kawat biasa / kawat besi atau juga bisa mnggunakan kawat neklin.
umpan mancing dari sendal, cara membuat umpan mancing dari sendal
Mancing Ikan Gabus Pakai Sandal

baca Juga:

Setelah itu anda pasangkan double hook pada umpan tiruan dari sendal tersebut. Jangan lupa pasang timah pemberat pada bagian bawah umpan tiruan dari sandal yang anda buat.

 Tentunya secukupnya saja, jangan sampai umpan buatan anda tenggelam, yang penting umpan tiruan tersebut tidak terbalik saat digunakan untuk casting ikan gabus.

Setelah itu beri skirt yang terbuat dari karet pentil. Sebenarnya ditoko pancing sudah tersedia skirt, akan tetapi agar lebih murah anda dapat membuatnya sendiri dari karet pentil. 

Caranya potong karet pentil sepanjang 5cm atau menyesuaikan umpan tiruan dari sendal yang anda buat.

 Lalu belah karet pentil tersebut menjadi minimal 4 bagian. Jika jumlah karet pentil tersebut sudah cukup, silahkan ikan pada bagian tengahnya lalu pasangkan pada umpan tiruan dari sendal yang anda buat.

Umpan tiruan dari sendal untuk casting ikan gabus sudah siap digunakan...

Eeittsss tunggu dulu, agar umpan tiruan tersebut lebih killer dan menggoda mama gaby, anda dapat menambahkan propperler atau spinner pada bagian depan umpan tersebut. Spinner atau proppeler akan menggoda atau menarik perhatian ikan gabus untuk keluar dari sarangnya .




0 Response to "Mancing Ikan Gabus Pakai Sandal"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *